Lowongan CPNS Meranti 2014 Tidak Dibuka

By gladwin | May 24, 2014
WhatsAppShare
BERITA PENTING !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Ikuti Tryout CAT CPNS 2016, Info lengkap silakan -->> Klik Disini

Info CPNS Meranti 2014 – Para peminat CPNS di Kabupaten Kepulauan Meranti tampaknya akan gigit jari. Pasalnya untuk tahun 2014 ini Lowongan CPNS Meranti tak akan dibuka.

Bupati Kepulauan Meranti, Drs Irwan MSi, menegaskan bahwa pada tahun 2014 dan 2015 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti tidak akan mengusulkan formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Dia menilai lebih baik jumlah PNS yang sedikit namun berkualitas daripada banyak PNS namun tidak berkualitas.

Demikian disampaikan Irwan kepada wartawan, Rabu (21/5/2014) yang lalu. “Tahun ini (2014) kita tidak akan menerima atau mengusulkan penerimaan CPNS. Termasuk tahun depan (2015),” katanya.

Ditambahkan orang nomor satu di Kabupaten Kepulauan Meranti itu bahwa pihaknya lebih baik meningkatkan kualitas PNS yang sudah ada. Karena percuma jika jumlah CPNS banyak namun tidak ada kualitas. “Kalau banyak tak bisa kerja buat apa. akhirnya tidak efektif juga. Lebih baik sedikit namun bisa bekerja,” sebutnya.

Bupati Irwan menginginkan dalam menjalankan operasioal Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Meranti dijalankan dengan SDM yang memiliki kualitas baik, seperti halnya perusahaan swasta. Karena menurutnya jumlah yang banyak akan membuat PNS cendrung bermalas-malasan.

Lebih jauh pertimbangan lainnya agar biaya belanja pembangunan bisa lebih besar daripada belanja pegawai. Dengan demikian dengan semakin besarnya biaya pembangunan akan mempercepat pembangunan di Kepulauan Meranti.

“Saat ini porsi APBD kita adalah 60 persen untuk belanja pembangunan dan 40 persen untuk belanja pegawai. Ukuran itu sangat proporsional,” tutupnya.

WhatsAppShare