Lowongan CPNS Medan 2014 Terbuka Untuk Lulusan SMA

By gladwin | May 14, 2014
WhatsAppShare
HOT INFO !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Dapatkan Kisi Kisi Soal CAT CPNS, Info lengkap silakan --->> Klik Disini

Info CPNS Medan 2014 – Lulusan SMA di kota Medan dan sekitarnya bisa berharap menjadi CPNS. Pasalnya dalam lowongan CPNS Medan 2014 ini akan terbuka juga untuk lulusan SMA. Penerimaan tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena akan ada penerimaan CPNS untuk pelamar lulusan SMA.

“Sudah 10 tahun penerimaan CPNS hanya untuk lulusan Sarjana, sehingga pegawai golongan dua sudah banyak berkurang karena ada kenaikan pangkat serta memasuki masa pensiun,” ujar Kabag Otda Pemko Medan, Amran di Balai Kota, Selasa (13/5).

Namun Amran belum bisa memastikan berapa jumlah CPNS serta formasi yang dibutuhkan karena sedang dilakukan pengkajian analisis jabatan (Anjab).

Ia menyebutkan kerja tim yang mengkaji Anjab untuk menentukan formasi CPNS baru akan selesai pada bulan Juli mendatang. “Masih panjang prosesnya, ada tim khusus yang sedang mengkaji Anjab itu sedang bekerja,” katanya.

Tim itu, lanjut dia, juga menuggu usulan dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tentang kebutuhan pegawai. Usulan yang diajukan oleh Pemko Medan akan disampaikan kepada KemenPAN-RB untuk dibahas lebih lanjut. “Bisa saja usulan yang diajukan dilakukan pengurangan, karena melihat kebutuhan secara nasional,” jelasnya.

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Medan, Lahum Lubis mengatakan untuk menentukan jumlah serta formasi penerimaan CPNS yang akan dibuka tahun ini belum bisa dipastikan.

Pasalnya, harus ada pengkajian terlebih dahulu mulai dari ketersediaan jumlah pegawai dan berapa jumlah pegawai yang sudah masuk masa pensiun.” Pengkajian atau Anjab dilakukan oleh Bagian Otda,” lanjut Lahum.

WhatsAppShare