Home » Berita CPNS » Lowongan CPNS Luwu Timur 2013 Tertutup Untuk SMA

Lowongan CPNS Luwu Timur 2013 Tertutup Untuk SMA

Share
BERITA PENTING !
Mulai Tahun 2014, Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..?
Anda bisa mencoba Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT di bawah ini.
Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Info lengkapnya silakan Klik Disini >>

CPNS Luwu Timur 2013 – Lulusan SMA yang ingin mengabdi menjadi CPNS di Kab Luwu Timur tertutup sudah. Syarat peserta seleksi CPNS jalur umum minimal lulusan diploma tiga (D-III).

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Luwu Timur, Noviya Syahriani Syam mengatakan, sesuai petunjuk teknis Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB), tidak mengatur mengenai penerimaan lulusan SMA dan SMK menjadi CPNS umum.

“Ini menjadi masalah karena kita butuh lulusan sekolah khusus kehutanan, tetapi penerimaan CPNS kali ini tidak mengakomodasi lulusan SMA atau SMK,” tutur mantan Camat Malili ini kepada FAJAR, Senin 5 Juli.

Meski tetap menerima CPNS jalur umum, formasi akhir belum diketahui. Alumni STPD ini mengaku belum menerima formasi akhir penerimaan CPNS jalur umum.

Ia pun sudah berkonsultasi di Kemenpan dan) untuk menambah formasi CPNS jalur umum. Kemenpan belum memberikan kepastian.

”Kalau begini, ya, apa boleh buat, kembali saja ke formasi awal yang hanya menerima CPNS sebanyak 95 orang,” ujar Noviya.

Dari 95 orang formasi yang ada, terdapat 55 persen untuk penerimaan guru, kesehatan sebanyak 35 persen, dan tenaga teknis sebanyak 10 persen.

Anggota DPRD Luwu Timur, Herdinang mengatakan, memang lulusan SMA tidak dibutuhkan lagi di Luwu Timur.

”Bagi para lulusan SMA harus lanjut ke perguruan tinggi,” kata Legislator Partai Demokrat ini.

Menurut dia, Pemerintah Luwu Timur hanya butuh serjana. Namun, alumni STAIN Palopo ini mengusulkan kepada Kemenpan dan) untuk menambah jumlah formasi CPNS jalur umum.

”Kalau hanya 95 orang CPNS yang diterima, sangat sedikit,” ungkap Anggota Badan Anggaran ini.

Legislator asal Kecamatan Towuti ini menyebut Luwu Timur sebagai daerah otonomi baru, tentu masih membutuhkan banyak PNS. Daerah ini masih kekurangan guru, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis.

Herdinang menjelaskan, kekurangan PNS di Luwu Timur membuat banyak sekolah kekurangan guru, dan banyak puskesmas yang kekurangan tenaga kesehatan.

Parahnya lagi, akibat kekurangan PNS banyak jabatan di pemerintahan yang lowong. ”Saya minta formasi CPNS umum ditambah tiga kali lipat. Karena pemerintah sudah usulkan untuk terima CPNS ke Kemenpan berkisar 1.500,” kata Herdinang.

Share
Download Soal Tes CPNS 2014