Lowongan CPNS Kudus 2013 Diperebutkan 7.226 Pelamar

By gladwin | October 7, 2013
WhatsAppShare
BERITA PENTING !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Ikuti Tryout CAT CPNS 2016, Info lengkap silakan -->> Klik Disini

CPNS Kudus 2013 – Pendaftar CPNS di lingkup Pemkab Kudus tahun 2013 sangat mencengangkan. Sebanyak 7.226 pelamar akan berlomba untuk bisa mengisi 50 kursi yang ditetapkan pemerintah pusat tahun ini. Kepala Badan Kepegawaian Daerah Joko Triyono melalui Pelaksana Tugas Kabid Pengembangan Sumber Daya Manusia, Revlisianto Subekti, mengemukakan hal tersebut kepada wartawan, Minggu (6/10). Ditambahkannya, verifikasi sudah dilakukan hingga akhir pekan lalu. ”Jumlah terakhir memang sebanyak itu,” katanya.

Sebenarnya, jumlah pelamar jauh melampui peserta tes. Berdasarkan data terakhir, jumlah pelamar yang mengirimkan berkas mencapai 10.329 orang. Sedangkan pelamar online mencapai 12.793 orang. ”Kita hanya memperhatikan jumlah peserta yang mengirimkan berkas lamaran saja,” ungkapnya.

Menurutnya, panitia sudah berupaya seoptimal mungkin untuk menyeleksi kelengkapan berkas. Selama beberapa hari terakhir, pegawai BKD bahkan harus lembur untuk menyeleksi satu per satu berkas lamaran yang masuk. Untuk peserta yang persyaratannya komplit, diperkirakan membutuhkan waktu 1 – 2 menit saja. Namun, untuk berkas yang ”bermasalah” dapat memakan waktu hingga 5 menit lebih.

Di menit-menit akhir, pihaknya juga masih harus berkoordinasi dengan pusat terkait beberapa persyaratan yang ditentukan. Misalnya, soal kesesuaian tingkat pendidikan dengan kebutuhan formasi. Pihaknya merasa perlu harus menyampaikan ke pusat supaya tidak terjadi persoalan di kemudian hari. Persoalan yang dimaksud misalnya, bila panitia daerah mengesahkan tetapi otoritas di pusat justru sebaliknya.

Pekan depan, konsentrasi panitia akan diarahkan pada persiapan pelaksanaan tes yang akan digelar pada 3 November mendatang. Menurutnya, masih cukup waktu untuk mempersiapkan hal tersebut. Bila melihat ancangan sebelumnya, hal tersebut akan dapat dituntaskan pekan ini.

WhatsAppShare