Lowongan CPNS Kota Tarakan 2013 Ditiadakan

By gladwin | August 16, 2013
WhatsAppShare
HOT INFO !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Dapatkan Kisi Kisi Soal CAT CPNS, Info lengkap silakan --->> Klik Disini

CPNS Tarakan 2013 – Tahun 2013 ini memang kurang bersahabat buat pelamar CPNS di Kota Tarakan, Pasalnya tahun ini Pemerintah Kota (Pemkot) Tarakan tidak membuka pendaftaran penerima Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Tentunya hal ini menjadi pertanyaan sejumlah masyarakat Kota Tarakan. Pasalnya beberapa daerah di wilayah Kalimantan Utara (Kaltara), seperti Malinau, Kabupten Tana Tidung dan Bulungan membuka pendaftaran CPNS.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Abdul Azis mengungkapkan, alasan Pemkot Tarakan tidak membuka pendaftaran penerimaan CPNS, dikarenakan belum selesainya laporan Analisis Jabatan (Anjab) yang dilakukan beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkot Tarakan.

Dalam peraturan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara (PAN) Reformasi dan Birokrasi (RB) serta Badan Kepegawaian Nasional (BKN) memiliki kebijakan. Bahwa untuk mengajukan formasi CPNS harus ada lima hal persyaratan yang harus dilakukan pemerintah daerah.

Lima persyaratan yang harus dilakukan yaitu melakukan Anjab, melakukan perhitungan Analisis Beban Kerja (ABK), melakukan perhitungan cepat kebutuhan Pegawai Negeri Sipil (PNS), memperhitungan kebutuhan PNS lima tahun kedepan dan melakukan reteribusi PNS.

“Dari lima persyaratan ini, ternyata teman-teman dari bagian organisasi yang membentuk tim Anjab di masing-masing SKPD menyampaikan, bahwa masih ada beberapa SKPD yang belum selesai melakukan Anjab. Dengan belum selesainya Anjab ini, tentunya kita tidak bisa mengajukan formasi CPNS. Sebab untuk memenuhi lima persyaratan ini harus Anjab yang pertama dahulu dilaksanakan, setelah itu syarat kedua sampai kelima baru dapat dilaksanakan,” ungkap Abdul Azis, Jumat (16/8/2013) di Acara Silatuhrahmi Kepala SKPD dengan Wali Kota Tarakan.

WhatsAppShare