Lowongan CPNS Kota Solo Terbuka 56 Formasi

By gladwin | July 4, 2014
WhatsAppShare
BERITA PENTING !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Ikuti Tryout CAT CPNS 2016, Info lengkap silakan -->> Klik Disini

CPNS Solo 2014 – Para peminat CPNS di Kota Solo tampaknya bakal bersaing ketat. Pasalnya jumlah formasi yang disetujui pemerintah pusat tergolong kecil yakni hanya 56 formasi saja. Padahal, di Pemkot Solo saat ini terdapat sekitar 1.200-an formasi yang lowong, selain 522 orang tenaga honorer yang tidak lolos seleksi CPNS tahun 2013 lalu.

Persetujuan penambahan 56 formasi di Pemkot Solo, tertuang dalam surat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN dan RB) nomor B-2550/M.PAN/06/2014 tertanggal 20 Juni 2014. Menindaklanjuti persetujuan tersebut, Pemkot Solo sudah mengajukan rincian rencana penempatan 56 CPNS tersebut ke Kemen PAN & RB pada Senin (30/6/2014).

Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Pegawai Pemkot Solo, Lancer S. Naibaho mengemukakan kepada wartawan, Kamis (3/7/2014), ke-56 CPNS tersebut akan mengisi beberapa jabatan fungsional umum dan teknis.

“Sebenarnya, Pemkot Solo kekurangan sekitar 1200-an PNS. Namun tahun ini hanya mendapatkan tambahan 56 formasi. Mereka kami ajukan untuk mengisi jabatan fungsional umum, fungsional tertentu dan jabatan teknis. Sedangkan untuk tenaga guru diambilkan dari tenaga honorer yang diangkat tahun lalu,” jelasnya.

Menyinggung formasi untuk 56 CPNS yang diajukan Pemkot Solo, Lancer menyatakan, penempatannya sesuai dengan kebutuhan di lapangan. Setiap jenis jabatan, katanya, rata-rata antara satu sampai dua orang dan ada yang membutuhkan lima orang bergantung kebutuhan.

Menurut dia, Pemkot Solo masih menunggu persetujuan Kemen PAN dan RB, sehingga informasi CPNS belum bisa diumumkan. Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo berharap, pemerintah pusat memikirkan nasib tenaga honorer yang tidak lolos seleksi CPNS 2013.

“Selain pengangkatan CPNS umum, pemerintah pusat seharusnya mempertimbangkan tenaga honorer, karena mereka sudah mengabdi puluhan tahun,” katanya.

WhatsAppShare