Lowongan CPNS Kemenkeu 2014 Terbanyak Untuk Pajak dan Bea Cukai

By gladwin | June 21, 2014
WhatsAppShare
BERITA PENTING !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Ikuti Tryout CAT CPNS 2016, Info lengkap silakan -->> Klik Disini

CPNS Kemenkeu 2014 - Bagi Anda yang berkeinginan mendaftar CPNS di Kementerian Keuangan persiapkan diri sejak sekarang. Kabar yang kami dapatkan, Kemenkeu merupakan kementerian yang mendapat alokasi Lowongan CPNS paling banyak. Kebanyakan nantinya akan dipekerjakan di bidang CPNS Pajak dan Bea Cukai. Sebelumnya perlu diketahui bahwa jadwal pendaftaran penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2014 mundur yang sebelumnya direncanakan bulan Juni menjadi minggu ke-3 dan ke-4 Juli 2014.

Rencananya akan dibuka 100.000 lowongan, yang meliputi 60.000 lowongan untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan 40.000 lowongan untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Khusus untuk lowongan 60.000 PNS, paling besar porsinya yang dibuka untuk mengisi Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Alasannya karena ada kebutuhan penambahan yang besar untuk pegawai Direktorat Jenderal Pajak (DJP) dan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC).

“Kemenkeu masih yang paling besar, mungkin sekitar 5000 lah,” ungkap Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) Azwar Abubakar di kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Jakarta, Jumat (20/6)

Untuk kementerian lainnya yang mendapatkan kuota yang besar adalah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Dengan kebutuhan penerimaan dosen dan guru. “Kemendikbud kan juga buat kebutuhan dosen-dosen,” sebutnya.

Selain itu, kementerian yang cukup banyak membuka lowongan yaitu Kementerian Agama (Kemenag), Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum dan HAM) dan Badan Pertanahan Nasional (BPN).

“Kementerian Agama, Kemenkum dan HAM juga banyak. Ya mereka di atas 1000-lah, BPN juga,” pungkasnya.

WhatsAppShare