Lowongan CPNS Jambi 2015 Kemungkinan Besar Dibuka

By gladwin | May 21, 2015
WhatsAppShare
BERITA PENTING !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Ikuti Tryout CAT CPNS 2016, Info lengkap silakan -->> Klik Disini

Info CPNS Jambi 2015 – Pemerintah Provinsi Jambi berkeinginan akan membuka rekrutmen CPNS 2015. Gubernur Jambi Hasan Basri Agus menyebut dirinya sudah ada rencana untuk penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkup Pemerintah Provinsi Jambi, meski begitu menurutnya saat ini jumlah pegawai di lingkup Pemprov Jambi menurutnya masih mencukupi.

Walaupun Gubernur HBA mengatakan meski masih terbilang cukup namun menurutnya Pemprov juga tidak menutup kemungkinan dilakukannya penambahan terutama pada posisi-posisi yang jumlahnya masih minim. “Sebenarnya saya belum memprogramkan, tapi rencana ada, nanti kita lihat kedepan,” demikian dikatakan oleh HBA, Selasa (19/5) siang.

HBA mengatakan bakal melakukan kajian terlebih dahulu untuk melihat formasi apa yang dibutuhkan dan berapa jumlah pegawai yang ada. “Nanti kita hitunglah berapa kalau ada kurangnya,” katanya. Pemerintah Provinsi Jambi tahun 2015 ini ajukan sebayak 1.016 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi, Ambok Tuo kemarin mengatakan usulan tersebut telah disampaikan oleh Pemprov Jambi ke Kementerian dilakukan secara online pada April lalu.

Menurut Ambok Tua idealnya kebutuhan pegawai di Pemprov Jambi yakni sebanyak 7.503 orang, sedangkan yang ada sekarang baru 6.483 orang, berarti masih ada kekurangan sekitar 1.016 orang dan jumlah itu menurutnya yang diusulkan ke KemenPAN.

Dari jumlah yang diajukan tersebut menurut Ambok tenaga PNS yang dibutuhkan diantaranya yakni tenaga kesehatan sperti dokter spesialis, perawat, bidan maupun tenaga kesehatan lainnya. Selain itu tenaga guru, tenaga teknis dibidang pertambangan dan juga teknik sipil juga masih dibutuhkan.

WhatsAppShare