Lowongan CPNS Bulungan 2014 Akomodasi Lulusan SMA

By gladwin | July 25, 2014
WhatsAppShare
HOT INFO !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Dapatkan Kisi Kisi Soal CAT CPNS, Info lengkap silakan --->> Klik Disini

CPNS Bulungan 2014 – Kab Bulungan termasuk salah satu kabupaten di provinsi Kalimantan Utara yang mendapat alokasi dalam penerimaan CPNS 2014. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan pada penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini mengusulkan dua formasi khusus untuk lulusan SMA bukan kejuruan.

Dua formasi untuk lulusan SMA baik swasta maupun negeri ini akan ditempatkan sebagai aparat penegak Perda alias Satpol PP Kabupaten Bulungan. “Kami sudah usulkan formasi lulusan SMA, ada dua formasi khusus penempatan di Satpol PP,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bulungan Indriyanti, kemarin (24/7).

Selain formasi SMA pada usulan yang sudah berada di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) itu, Pemkab Bulungan juga mengusulkan satu formasi untuk lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), serta enam lulusan untuk formasi lulusan strata satu (S-1) semua jurusan.

Khusus untuk formasi S-1 semua jurusan ini, nantinya akan ditugaskan pada bidang Penggerak Pemberdayaan Masyarakat Desa.

Lebih jauh dikatakan perempuan yang pernah menjabat Kabag Hukum Pemkab Bulungan ini, dari 2.707 formasi yang diusulkan BKD untuk kebutuhan pegawai lima tahun ke depan. Tahun ini Bulungan hanya mendapat jatah 129 formasi. Formasi paling banyak adalah formasi pendidikan sekitar 55 formasi untuk tenaga pendidik dan kependidikan dengan prosentase sekitar 43 persen.

Formasi kesehatan juga cukup banyak, ada 30 formasi atau sekitar 24 persen. Sedangkan untuk formasi tenaga teknis ada 36 formasi atau sekitar 28 persen. Sedangkan sisanya sekitar 5 persen atau 6 formasi untuk lulusan sarjana semua jurusan. Disinggung soal waktu pelaksanaan seleksi, kepada Radar Tarakan (Grup JPNN), Indriyanti belum bisa memastikan.

Kendati demikian, dari informasi yang ia terima, penetapan formasi CPNS Kabupaten Bulungan baru keluar sekitar minggu kedua Agustus nanti. Dengan demikian, pelaksanaan seleksi CPNS di Bulungan diperkirakan sekitar bulan September. “Masih menunggu dari Kemenpan RB,”jelasnya.

WhatsAppShare