Home » Berita CPNS » Lowongan CPNS Bidan PTT 2014 Terbuka Lebar

Lowongan CPNS Bidan PTT 2014 Terbuka Lebar

Share
HOT INFO !
Mulai Tahun 2014, Ujian CPNS akan dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..?
Anda bisa mencoba Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT di bawah ini.
Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Info lengkapnya silakan Klik Disini >>

Info CPNS Bidan – Kabar gembira bagi anda petugas kesehatan yang ingin menjadi CPNS. Dalam penerimaan CPNS 2014 nanti, Kemenkes akan mengutamakan tenaga kesehatan dari Bidan.

Infonya, Kementrian Kesehatan akan memprioritaskan bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) dalam penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2014.

Pernyataan tersebut disampaikan Anggota Komisi IX DPR RI, Poempida Hidayatulloh, di Jakarta, setelah mempertanyakan komitmen Menkes terhadap nasib bidan PTT yang telah mengabdi kepada rakyat.

Politisi Partai Golkar ini menuturkan, dalam Rapat Kerja Komisi IX dengan Kementerian Kesehatan (Kemkes) yang membahas Anggaran Kemkes 2014, Poempida kembali mempertanyakan komitmen Menkes dalam memperjuangkan nasib bidan PTT yang menuntut status mereka untuk dijadikan PNS.

“Saya pun menyampaikan kekecewaan saya atas janji Bu Menkes pada Raker tanggal 8 Mei 2013, yang akan memperjuangkan nasib para bidan ini, namun muncul surat edaran Kemkes, bahwa kendalanya adalah keberadaan Perpres yang membatasi periode masa bakti bidan PTT ini,” bebernya.

Namun, kemudian Menkes merespon pernyataan Poempida di atas dengan jawaban yang menggembirakan. Menkes menjelaskan, bahwa sesuai dengan rencana rekrutmen CPNS di 2014, Bidan PTT akan diberikan prioritas.

“Hal ini tentunya adalah berita baik bagi bidan PTT. Namun kemudian saya mengingatkan, agar Menkes membuat surat edaran yang menjelaskan tentang peluang yang baik ini, sebagai jawaban dari tuntutan Para Bidan PTT tadi,” ujarnya.

Menkes pun menyatakan, akan membuat surat tersebut dalam waktu dekat ini. “Saya akan tetap memonitor perkembangan masalah yang satu ini,” pungkas Poempida.

Persiapkan diri Anda dengan belajar contoh soal sebaik-baiknya. Info lanjut silakan klik : http://ujian.latihansoal.com

Share
soal tes cpns 2014