Home » Berita CPNS » Lowongan CPNS 2013 Kab Sintang Masih Menunggu Pusat

Lowongan CPNS 2013 Kab Sintang Masih Menunggu Pusat

Share
HOT INFO !
Mulai Tahun 2014, Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..?
Anda bisa mencoba Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT di bawah ini.
Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Info lengkapnya silakan Klik Disini >>

Info CPNS Sintang 2013 – Kendati pemerintah pusat memprediksikan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) mulai dilaksanakan Juli 2013 mendatang, namun hingga kini Pemerintah Kabupaten Sintang belum mendapatkan surat resmi terkait jadwal penerimaan PNS.

“Sampai sekarang kami belum tahu. Apakah ada penerimaan Pegawai Negeri atau tidak pada tahun ini,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Sintang, H Zulkifli HA, kemarin.

Walau belum ada informasi yang pasti, Pemkab Sintang sudah mengusulkan kebutuhan PNS. “Kalau usulan pegawai yang diperlukan, sudah kami sampaikan sejak lama. Tinggal menunggu keputusan pemerintah pusat saja,” imbuh Sekda.

Pemkab sendiri dalam mengusulkan kebutuhan tenaga pegawai berdasarkan analisis dan beban kerja, sesuai petunjuk pemerintah pusat. Hanya saja usulan itu, sepenuhnya diterima atau ditolak. Pemkab belum mengetahui secara persis, sehingga mesti harus menunggu sampai ada kejelasan dari pemerintah pusat.

Pihaknya tidak menjamin, bahwa usulan yang disampaikan pemerintah kabupaten Sintang dapat terakomodasi dengan baik. Bisa saja nantinya usulan PNS yang diajukan Pemkab Sintang dapat diterima keseluruhan atau bahkan ditolak.

“Pemerintah Pusat nantinya dapat menilai apakah Pemkab Sintang layak mendapatkan formasi PNS atau tidak. Karena tidak keseluruhan usulan kabupaten kota dapat terakomodasi,” tukasnya.

Pegawai yang menjadi skala prioritas, diakui Zulkifli, meliputi Bidang Kesehatan dan Pendidikan. Karena menurutnya dua bidang tersebut hingga kini masih memerlukan tenaga yang tidak sedikit.

“Pada tahun ini kebutuhan tenaga PNS di lingkungan Pemkab Sintang, masih dikategorikan kurang. Terutama pada sektor kesehatan dan pendidikan sehingga memang perlu adanya penambahan segera,” ujar Sekda.

Kendati sektor pendidikan menjadi skala prioritas. Namun Pemkab Sintang juga mengusulkan sektor yang lain seperti sektor yang sifatnya teknis. “Datanya saya lupa yang jelas usulan tersebut sudah kami sampaikan ke Kementerian Aparatur Negara,” pungkasnya [Ref:Rakyat Kalbar]

Share
soal tes cpns 2014