Lowongan CPNS 2013 : 40 % Pusat dan 60% Daerah

By gladwin | February 24, 2013
WhatsAppShare
BERITA PENTING !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Ikuti Tryout CAT CPNS 2016, Info lengkap silakan -->> Klik Disini

Formasi CPNS 2013 – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Azwar Abubakar mengungkapkan, bahwa pemerintah telah menyiapkan sebanyak 60.000 lowongan pegawai negeri sipil (PNS) di seluruh kementerian/lembaga dan pemerintah daerah untuk penerimaan di 2013.

“Formasi penerimaan PNS ada 60.000 lowongan, dengan persentase 40 % untuk pusat dan 60 % di daerah,” kata Azwar Abubakar di kantornya, Jakarta.

Setidaknya, penerimaan lowongan PNS untuk 2013 lebih berpeluang daripada 2012, karena moratorium PNS sudah dicabut. Tak hanya itu, persaingan pun terlihat ketat dengan pertimbangan jumlah PNS pensiun sebanyak dua kali lipat dari jumlah penerimaan.

“Kalau yang pensiun sekira 120.000 orang dan yang kami terima 60.000 pegawai, maka itu dapat membantu secara bertahap untuk birokrasi tersebut menerima PNS sesuai kebutuhan,” jelasnya.

Azwar Abubakar menegaskan, akan sulit jika mengupayakan kecurangan di tahun ini, sebab pengawasan pun ketat selama proses uji seleksi nantinya.

“Proses penerimaan PNS harus adil, tidak boleh ada yang titip, menyediakan jatah. Kesempatan menjadi PNS merata bagi anak bangsa,” tandasnya. “Jadi, yang kami inginkan adalah begitu lulus langsung diumumkan secara terbuka. Itu yang membuat hasil kelulusan tes tidak bisa diintervensi.”

Rencananya, Juni mendatang, pemerintah akan membuka lowongan CPNS 2013. Ref:Suara Merdeka

Sudah siapkah Anda menghadapi Tes CPNS 2013 ini. Persiapkan dengan sebaik-baiknya dengan Berlatih Soal CPNS

WhatsAppShare