Home » Berita CPNS » Lembar Ujian CPNS Akan Diperiksa Oleh BPPT

Lembar Ujian CPNS Akan Diperiksa Oleh BPPT

PrintShare/Bookmark
BERITA PENTING !
Mulai Tahun 2014, Ujian CPNS akan dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..?
Anda bisa mencoba Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT di bawah ini.
Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Info lengkapnya silakan Klik Disini >>

Hasil Ujian CPNS 2013 – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) gandeng Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) untuk pengelolaan lembar jawab komputer (LJK) ujian calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2013.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Azwar Abubakar penggunaan teknologi informasi (TI) memberi kemudahan dalam memproses hasil ujian CPNS.

“Dengan IT ini kita paling dua mingguan lah. Bisa mulur dua hari karena ada yang menghitamkannya (lembar jawaban) itu tidak pas, jadi kita ulang,” kata Azwar di Kementerian PANRB, Selasa (5/3).

Azwar berharap kerja sama dengan BPPT bisa lebih luas. “MoU ini jauh lebih luas dari itu. Kita bicara komputer, assistance, semua nanti. Kita ingin jadikan IT sebagai tulang punggung reformasi birokrasi. Secara bertahap kita singkronkan. Kita akan kerja sama erat sekali juga dengan Kemenkoinfo,” ungkap Azwar.

Menurutnya, tahun lalu, sebanyak 235.000 CPNS yang mengikuti ujian. Untuk tahun ini, Azwar mengatakan, belum bisa memproyeksi berapa CPNS yang akan mengikuti ujian masuk. “CPNS itu biasanya (kalau) honorer, Juni. (Ujian CPNS) umum, Oktober,” ungkapnya.

Download Soal Tes CPNS 2014