Home » Berita CPNS » Kuota Penerimaan CPNS 2012 – 60 Ribu

Kuota Penerimaan CPNS 2012 – 60 Ribu

Share
BERITA PENTING !
Mulai Tahun 2014, Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..?
Anda bisa mencoba Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT di bawah ini.
Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Info lengkapnya silakan Klik Disini >>

Formasi CPNS 2012 – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan) menyediakan kuota penerimaan pegawai negeri sipil (PNS) reguler pada tahun 2012 sebanyak 60 ribu orang.

“Kuota itu disiapkan untuk memenuhi kebutuhan tenaga pegawai yang benar-benar dibutuhkan secara khusus, seperti tenaga medis dan pengajar,” kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN) Azwar Abubakar dalam pertemuan anggota Badan Pemeriksa Keuangan dengan Wali Kota/Bupati seluruh Bali dan Nusa Tenggara, di Denpasar, Jumat.

MenPAN mengatakan, jumlah tersebut sepertiga dari kuota yang disiapkan beberapa waktu lalu, di mana sebanyak 20 ribu orang untuk di tingkat pusat.

Oleh karena itu, tambah Azwar, pihaknya memberikan kesempatan kabupaten/kota mengajukan kebutuhan pegawai seusai analisanya.

Azwar menjelaskan, setiap kabupaten/kota akan disiapkan tenaga analis jabatan untuk menentukan kebutuhan di wilayah tersebut.

Masih kata MenPAN, alasan disiapkan kuota sebanyak itu karena adanya pegawai yang akan pensiun sebanyak 120 ribu orang, tapi untuk menutupinya hanya dibutuhkan setengahnya saja dari PNS baru.

“Terkait dengan kebijakan moratorium PNS yang diberlakukan sampai akhir tahun ini, hal itu masih berjalan, namun kami memberikan catatan pengecualian sebanyak 60 ribu,” katanya. Sumber:Antara

Share
soal tes cpns 2014
pengangkatan guru honorer k1, lowongan bank sulselbar syariah, pendaftaran calon anggota pemadam kebakaran, lowongan kerja pt krakatau steel untuk smk, pjbs, pt jasa marga lowongan, lowongan kerja 2014 bank, yhs-fullyhosted_003, lowongan kerja di bank mayapada penempatan riau, Kriya mandiri