Kota Solo Banyak Pensiunan PNS Tahun 2012-2013

By gladwin | July 13, 2011
WhatsAppShare
BERITA PENTING !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Ikuti Tryout CAT CPNS 2017, Info lengkap silakan -->> Klik Disini

Kota Solo dipastikan akan mengalami booming atau ledakan pensiunan pegawai negeri sipil (PNS) pada tahun 2012-2013 mendatang. Mayoritas PNS yang akan purnatugas tersebut berasal dari kalangan guru.

Penjelasan itu disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Solo, Etty Retnowati ketika ditemui wartawan di Balaikota Solo, Senin (11/7/2011). Etty mengungkapkan bila rata-rata jumlah pensiunan PNS dalam satu tahun berkisar 300 orang, mulai tahun 2012-2013 tersebut jumlah pegawai di lingkungan Pemkot Solo yang pensiun akan mencapai jumlah 400 orang/tahun.

Ledakan pensiunan tersebut, dijelaskan dia, terjadi karena waktu pengangkatan mereka sebagai PNS rata-rata hampir bersamaan. “Ledakan ini terjadi karena dulu pengangkatan mereka sebagai PNS dulu rata-rata hampir bersamaan. Dan mayoritas dari mereka adalah guru,” terangnya. Ditanya tentang rencana perekrutan pegawai guna menggantikan posisi para PNS yang akan pensiun tersebut, Etty menyatakan pihaknya terlebih dulu menunggu kebijakan dari pemerintah pusat. (sry)-espos

WhatsAppShare