Home » Berita CPNS » Kota Padang Membutuhkan Ribuan CPNS 2013

Kota Padang Membutuhkan Ribuan CPNS 2013

Share
BERITA PENTING !
Mulai Tahun 2014, Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..?
Anda bisa mencoba Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT di bawah ini.
Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Info lengkapnya silakan Klik Disini >>

Info CPNS Padang 2013 – Hingga kini, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Padang masih menunggu instruksi dari pusat, terkait pengajuan dan penerimaan CPNS 2013 ini. Namun, sesuai kondisi saat ini, Pemko setidaknya masih membutuhkan sekitar 1.100 orang pegawai.

”Sampai sekarang masih menunggu informasi. Belum ada intruksi dari pusat untuk pengajuannya,” ujar Kepala BKD Kota Padang, Asnel kepada POSMETRO, kemarin. Dia menyebutkan, kebutuhan sekitar 1.100 orang PNS baru tersebut berdasarkan jumlah PNS yang telah pensiun pada 2012 dan 2013.

Asnel merinci, pada 2012 PNS Pemko Padang yang pensiun mencapai 600 orang. Sementara, yang akan pensiun pada 2013 sekitar 400 orang. PNS-PNS tersebut kebanyakan berasal dari instansi teknis seperti di Dinas PU, TRTB, kelurahan dan guru.

“Kita belum bisa usulkkan ke BKN pusat karena belum ada instruksinya. Karena BKN pusatlah yang nantinya menentukan kuota penambahan PNS untuk Kota Padang,” kata Asnel lagi.

Kuota PNS, menurutnya, juga akan disesuaikan dengan perimbangan antara belanja langsung serta belanja tak langsung di APBD. “Kita hanya bisa mengusulkan soal kebutuhan PNS, sementara yang menentukan tetap BKN pusat,” tegas Asnel.

Berbeda dengan PNS di lembaga teknis yang mengalami kekurangan akibat pensiun, saat ini, Kota Padang justru mengalami kelebihan guru SMPdan SMA. Untuk pemanfaatan potensi, Pemko akan melakukan pendataan dan sekaligus melakukan pemerintaan. Guru SMP dan SMA akan didistribusikan ke Sekolah Dasar yang masih kurang atau ke daerah lain.

Namun hal itu, kata Asnel, perlu kajian matang. Apalagi pada 2013 ini, cukup banyak guru yang pensiun yang harus segera dicarikan penggantinya. (Posmetro Padang).

Berapapun nantinya formasi CPNS Pemkot Padang yang akan disetujui pemerintah pusat, yang paling penting adalah bagi masyarakat yang ingin mengikuti ujian CPNS 2013 Pemkot Padang ini sudah bisa melakukan persiapan dari sekarang.

Share
soal tes cpns 2014