Kementerian BUMN Menetapkan Dirut Sarinah di Bulan Juli

By gladwin | July 4, 2012
WhatsAppShare
BERITA PENTING !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Ikuti Tryout CAT CPNS 2017, Info lengkap silakan -->> Klik Disini

Dirut Sarinah – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memastikan PT Sarinah Persero memiliki pemimpin pada bulan Juli ini.

“Saat ini, proses uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) masih berjalan. Prosesnya tidak hanya untuk dirut, tetapi semua dites lagi,” kata Deputi Menteri BUMN Bidang Jasa Parikesit Suprapto di Jakarta, Rabu.

Parikesit mengakui jajaran direksi Sarinah turut diuji sebagai calon direktur utama. Selain dari internal, komisaris Sarinah juga ada yang mengusulkan calon direktur utama dari eksternal.

Namun, dia enggan mengungkapkan identitas calon dirut eksternal yang diusulkan oleh komisaris tersebut.

Pencarian direktur utama ini untuk menggantikan Jimmy M. Rifai Gani yang mengundurkan diri karena memilih melanjutkan pendidikan di luar negeri.

Menyoal rencana Sarinah untuk mendirikan Sarinah Square, dia mengakui belum mendapatkan paparan dari direksi. “Belum pernah dipaparkan kepada saya,” tuturnya.

Jimmy pernah mengungkapkan Sarinah Square akan memiliki 30–40 lantai. Pembangunannya direncanakan masih berlokasi di kawasan Thamrin dengan menciptakan gaya “mixed-use” berupa pembangunan “tower” khusus “lifesytle”, kondominium, hingga apartemen. Pembangunan ini akan menghabiskan dana lebih dari Rp1 triliun.

Sarinah Square akan dibangun di atas lahan seluas 1,7 hektare atau 1.700 meter persegi yang sudah ada plus pembebasan lahan sekitar 1 hektare atau 1.000 meter persegi. Ref :Antara

WhatsAppShare