Kementerian BUMN Akan Audit Pertamina Energy Trading Ltd (Petral)

By gladwin | February 24, 2012
WhatsAppShare
HOT INFO !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Dapatkan Kisi Kisi Soal CAT CPNS, Info lengkap silakan --->> Klik Disini

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan melakukan audit terhadap Pertamina Energy Trading Ltd (Petral).

Hal ini dilakukan untuk mengetahui apakah Petral akan dipertahankan atau tidak. “Kami akan melakukan audit Petral. Seperti yang dilakukan tim PLN terhadap PLN, di mana supplier listrik berubah total apakah tim PLN yang nilai. Apakah sistem Petral ini masih main-main atau tidak, apakah ada pihak yang lebih independen, kalau sistemnya diubah bagaimana,” ujar Menteri BUMN Dahlan Iskan saat konprensi pers di Kementerian BUMN, Kamis (23/2/2012).

Kementerian BUMN mengisyaratkan untuk membubarkan Petral. Hal ini dilakukan untuk menjaga kredibilitas Pertamina. Dahlan menuturkan, Petral dianggap menjadi tempat permainan pihak-pihak yang bergerak di bidang perminyakan. Dahlan menuturkan, bila sistem Petral masih dianggap seperti itu maka sebaiknya dibubarkan. “Saya tak keberatan dibubarkan, dan saya sudah bicarakan dengan Direktur Utama Pertamina, dan setuju karena sejauh ini merepotkan Pertamina. Pertamina sudah berjuang keras untuk buat dirinya bersih sekarang disorot karena perusahaan tak bersih karena Petral,” tutur Dahlan.

Menurut Dahlan, audit terhadap Petral dilakukan untuk mengetahui apakah Petral dipertahankan atau tidak. Dahlan menambahkan, bila Petral dipertahankan maka sebaiknya jangan ke sistem lama. Tapi Kementerian BUMN belum menemukan sistem baru untuk menggantikan.”Kalau ini belum sempurna ini bubarkan saja, tapi jangan ke sistem lama, tapi sistem baru. Sistem baru ini memang belum ditemukan,” kata Dahlan. Ref:cms/inilah.com

WhatsAppShare