Kelulusan CPNS Blora Didominasi Warga Setempat

By gladwin | January 1, 2011
WhatsAppShare
BERITA PENTING !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Ikuti Tryout CAT CPNS 2017, Info lengkap silakan -->> Klik Disini

Empat formasi untuk guru teknologi informasi dan komunikasi (infokom) SMP negeri dalam rekrutmen calon pegawai negeri sipil daerah (CPNSD) Blora tidak terisi karena tidak ada yang mendaftar.

S-1 jurusan teknologi infokom belum banyak dibuka di perguruan tinggi keguruan di Jateng. Yang ada hanya beberapa universitas di Jatim. Dalam pengadaan CPNSD Blora tahun ini dari alokasi 213 formasi, yang terisi 209.

Dari jumlah tersebut sebagian besar diisi warga Blora, yakni sekitar 128 orang atau 62%. Sedangkan sisanya, 38% atau 81 orang adalah warga luar daerah. Mereka sebelumnya telah dinyatakan lulus ujian seleksi CPNSD yang diumumkan Selasa (28/12).

‘’Terbanyak warga yang lulus ujian CPNSD Blora adalah warga Blora. Sedangkan warga dari luar Blora ada yang dari Bangkalan Madura. Ada juga yang dari Tasikmalaya Jawa Barat,’’ ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Blora, Suwignyo, Rabu (29/12).

Para peserta yang dinyatakan lulus ujian seleksi CPNSD dikumpulkan di aula BKD, Rabu (29/12), dalam rangka registrasi kelulusan serta pengarahan pemberkasan. Suwignyo mengatakan pemberkasan guna pengusulan penetapan nomor identitas pegawai (NIP) akan dilaksanakan Senin-Selasa, 3-4 Januari 2011. ‘’Terhitung masa tugas (TMT) 1 Januari 2011. Sedangkan SK-nya kemungkinan besar pada bulan Maret,’’ kata Suwignyo di hadapan peserta pengarahan.

Dari 209 peserta yang lulus seleksi CPNSD Blora 2010, termuda adalah Yudi Rista Purnama. Dia yang mengisi formasi verifikator keuangan D-III tersebut adalah kelahiran 13 Agustus 1990. Sedangkan tertua adalah Sri Wahyuni Ernawati dari formasi perawat. Perempuan tersebut lahir 25 Januari 1976. ‘’Untuk yang dari luar Blora, kami menyakini setelah meminum air dari Blora akan betah tinggal di sini,’’ tandas Suwignyo disambut tawa peserta pengarahan.

Sementara itu dalam pengarahannya, Asisten III Sekretariat Daerah (Setda) Blora, Pramono, mengemukakan para peserta yang dinyatakan lulus seleksi patut bangga dan bersyukur. Sebab mereka adalah yang terbaik dari tujuh ribu lebih pelamar CPNSD. ‘’Kalian lulus murni berkat kemampuan yang kalian miliki sendiri,’’ ujarnya. suara merdeka

WhatsAppShare