Keganjilan Kelulusan CPNS Kepri Tahun 2010

By gladwin | December 26, 2010
WhatsAppShare
HOT INFO !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Dapatkan Kisi Kisi Soal CAT CPNS, Info lengkap silakan --->> Klik Disini

Universitas Indonesia ditantang untuk mengklarifikasi kecurangan yang diduga ditemukan pada penerimaan CPNS Kepri 2010.

“Secara pribadi saya menantang UI (Universitas Indonesia) untuk menjelaskan hasil seleksi CPNS yang menimbulkan polemik di tengah masyarakat,” kata Sekretaris Komisi II DPRD Kepulauan Riau Rudy Chua yang dihubungi dari Tanjungpinang, Sabtu (25/12).

Rudy mengatakan, klarifikasi dari UI dibutuhkan untuk menenangkan hati seluruh peserta CPNS Kepri 2010, yang sebagian dari mereka merasa kecewa setelah menemukan keganjilan pada daftar peserta yang lulus.

Kelulusan tiga peserta CPNS Kepri dan Tanjungpinang dipertanyakan, karena dinilai tidak wajar. Peserta tersebut adalah Ummi Pratiwi, Anwar, dan Syarifah. Ummi Pratiwi lulus CPNS Tanjungpinang dan Kepri, padahal kedua daerah melaksanakan ujian secara bersamaan.

Syarifah yang ikut ujian CPNS Kepri, malah lulus sebagai CPNS Tanjungpinang.

Selama ini pemerintah selalu mengklaim ujian CPNS Kepri dilaksanakan secara transparan, karena penilaian dilakukan UI sebagai tim independen. Jika permasalahan muncul, pemerintah dapat lepas tangan karena kelulusan peserta tergantung hasil pemeriksaan tim independen.

“Apakah benar ini kesalahan tim penilai atau mungkin hanya alasan yang diberikan panitia untuk menyelamatkan diri?” katanya. (Ant/OL-5)

WhatsAppShare