Kabupaten Bolmong Masih Kekurangan 750 CPNS Guru

By gladwin | October 24, 2011
WhatsAppShare
BERITA PENTING !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Ikuti Tryout CAT CPNS 2017, Info lengkap silakan -->> Klik Disini

Wilayah Kabupaten Bolmong masih kekurangan tenaga guru. Meskipun memoratorium Calon Pegawai Negeri Silpil (CPNS) telah diberlakukan oleh pemerintah pusat, namun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong, masih berharap agar tahun ini masih ada penerinaan CPNS.

Demikian dikatakan Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Bolmong, Mitran Tuna. “Jika tahun ini masih ada penerimaan CPNS, maka tenaga guru dan kesehatan akan penjadi prioritas utama,” katanya, Senin (24/10).

Dikatakannya, sekitar 750 orang guru masih di butuhkan karena Bolmong memiliki banyak Sekolah Dasar jika dibandingkan dengan daerah se-Bolmong Raya.

Selain guru, tenaga kesehatan juga sangat dibutuhkan, karena pada tahun-tahun sebelumnya tenaga bidan yang sempat dibuka nampaknya kurang diminati.

“Kalaupun di buka penerimaan maka tenaga medis seperti dokter, perawat, dan bidan sangat dibutuhkan. Bahkan untuk tenaga bidan setiap tahun dibuka tapi tak pernah terpenuhi,” terangnya. Pernah, ungkapnya, dibuka penerimaan hingga 20 orang. Namun demikian, yang mendaftar hanya 10 orang. Ref:kev/tribunnews

WhatsAppShare