Home » CPNS Daerah » Jawa Barat » Kabar CPNS Bekasi 2013

Kabar CPNS Bekasi 2013

Share
HOT INFO !
Mulai Tahun 2014, Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..?
Anda bisa mencoba Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT di bawah ini.
Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Info lengkapnya silakan Klik Disini >>

CPNS Bekasi 2013 – Sebanyak 3.200 lowongan untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) bakal dibuka Pemkot Bekasi pada 2013. Masyarakat umum bisa mendaftarkan diri saat pendaftaran dibuka nanti.

Dari total penerimaan 3.200 orang, sebanyak 1.248 akan diambil dari Tenaga Kerja Kontrak (TKK) dan sisanya diambil dari masyarakat umum.

Pelaksana Tugas Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bekasi, Padlin Kamal, mengatakan, penerimaan CPNS tahun depan akan lebih selektif dan transparan. Hal ini penting untuk mendapatkan sumber daya manusia yang handal dan mampu bekerja secara profesional.

Pihaknya juga mengimbau agar mereka yang ingin menjadi PNS bukan karena pandangan santai kerjanya atau gajinya yang besar. “Melainkan karena tanggung jawabnya melaksanan tugas dan fungsinya sebagai abdi masyarakat,” tegasnya.

Saat ini untuk CPNS dari sektor Pendidikan dan Kesehatan masih kurang. “Kami sedang menyusun kebutuhan personilnya untuk apa saja, tapi sebagian besar untuk mengisi kebutuhan di Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan,” tambahnya.

Ditambahkan dia, saat ini pegawai yang mengabdi (TKK) di Pemerintah Kota Bekasi sebanyak 14.000 orang. Dengan asumsi penduduk Kota Bekasi saat ini sebanyak 2,4 juta jiwa, jadi rasio perbandingan aparatur dan masyarakat mencapai 1:176.

“Sampai sekarang belum ada standar ideal yang telah ditetapkan secara umum. Namun, adanya rasio sebesar itu, maka, kemampuan seorang aparatur guna melayani masyarakat sampai saat ini belum seimbang, sehingga hasilnya tak maksimal,” ujar Padlin. Ref:dieni/dms/poskotanews

Share
soal tes cpns 2014