Home » Berita CPNS » Kab Boyolali Mengajukan 1855 Fromasi CPNS 2013

Kab Boyolali Mengajukan 1855 Fromasi CPNS 2013

PrintShare/Bookmark
HOT INFO !
Mulai Tahun 2014, Ujian CPNS akan dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..?
Anda bisa mencoba Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT di bawah ini.
Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Info lengkapnya silakan Klik Disini >>

Info CPNS Boyolali 2013 – Pemerintah Kabupaten Boyolali tahun ini mengajukan rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) sebanyak 1855. Pengajuan rekrutmen tersebut untuk menutup kekurangan pegawai selama masa moratorium. Kekurangan pegawai di Boyolali mencapai 1.500 ribu PNS.

Kepala BKD Pemkab Boyolali, Untung Rahardjo, mengatakan guna menutup kekurangan PNS akibat banyaknya pegawai yang pension dan meninggal dunia, pihaknya saat ini sudah mengajukan rekrutmen CPNS. Rata-rata tiap tahunya jumlah PNS yang pension atau meninggal dunia mencapai 500-600 orang. Sementara jumlah PNS idealnya 13 ribu sedang saat ini tinggal 11.750 orang.

“Kami sudah mengajukan ke BKN regional Yogyakarta,saat ini sedang dalam proses pembahasan,” ungkap Untung ditemui di ruang kerjanya, Kamis (11/4).

Disebutkan, pengangkatan CPNS tahun 2013 ini diperioritaskan untuk pegawai honorer yang terdata pada kategori dua (K2). Sedangkan untuk pengangkatan CPNS dari formasi umum, menurut Untung hanya untuk formasi yang tidak memiliki kandidat di kelompok honorer K2. Jumlah honorer yang masuk K2 lanjut Untung, saat ini sesuai dengan pendataan tercatat sebanyak 1.191 orang.Honorer K2 ini menurut dia yakni pada posisi guru, perawat, serta tenaga teknis lainnya.

Sementara itu, jika usulan pengajuan rekruitmen CPNS ini disetujui, maka pelaksanaan tes akan dilakukan pada akhir Juni atau awal Juli mendatang. Namun untuk pelaksanaan rekruitmen, Untung menegaskan secara teknis kepanitiannya langsung dari pusat. Sementara untuk daerah, menurut Untung hanya sebagai fasilitator saja.

Download Soal Tes CPNS 2014