Home » CPNS Daerah » Jawa Barat » Kab Bandung Baraat Mengusulkan 2.744 Formasi CPNS 2011

Kab Bandung Baraat Mengusulkan 2.744 Formasi CPNS 2011

Share
HOT INFO !
Mulai Tahun 2014, Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..?
Anda bisa mencoba Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT di bawah ini.
Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Info lengkapnya silakan Klik Disini >>

Kebutuhan calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kab. Bandung Barat (KBB) 2011 yang akan diusulkan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi mencapai 2.744 orang. Angka usulan tersebut lebih besar dibandingkan usulan tahun 2010, sebanyak 1. 485 CPNS. Kendati usulan tersebut didasarkan pada kebutuhan daerah, namun pusat yang akan menentukan besaran kuota CPNS untuk daerah.

“Kita sudah mendata kebutuhan CPNS di setiap SKPD. Pada perinsipnya sudah siap tinggal dilaporkan ke Bupati untuk kemudian di kirim ke pusat,” kata Kepala BKPP KBB, Wandiana, S.H. Minggu (22/5).

Usulan sebanyak 2.744 CPNS tersebut dengan formasi 2010 orang guru, teknis 341 orang. Sedangkan untuk tenaga kesehatan masih dibuat estimasi dengan perkiraan kebutuhan 393 orang.

Sementara itu, hingga 2011, jumlah PNS KBB tercatat sebanyak 12.806 orang dengan usulan batas usia pensiun (BUP) per April sebanyak 176 orang. Dalam pendataan kebutuhan tersebut, didasarkan pada jumlah PNS yang pensiun, berhenti, meninggal, dan mutasi ke luar.

Sehubungan dengan besaran kuota yang disetujui oleh pusat, Wandi belum bisa memastikannya. Pada tahun 2010, dari usulan sebanyak 1.485 orang hanya disetujui 179 orang CPNS. “Kita lihat saja hasilnya, dari kebutuhan daerah ini nanti dilihat kemampuan yang dapat diakomodasi oleh pusat berapa,” katanya.

Adanya peningkatan kuota CPNS memang menjadi harapan dari pemerintah daerah dalam memenuhi kebutuhan PNS. Seperti usulan terbanyak untuk tenaga guru yang mencapai 2.010 orang, merupakan gambaran bahwa pengangkatan guru PNS sangat dibutuhkan dalam menunjang aktivitas pendidikan di KBB. (B.68)** -galamedia

Share
soal tes cpns 2014
nama yang lolos administrasi CPNS 2014 KAB Banggai, lowongan kerja ptpn3, penerimaan ojk 2014, lowongan perum jasa tirta, lowongan kerja bank mandiri, lowongan gmf aeroasia, cpns kementrian agama, www batola com, jadwal test cpns lamongann, database honorer terbaru