Jurusan yang Dibutuhkan Dalam Penerimaan CPNS Makassar 2014

By gladwin | July 8, 2014
WhatsAppShare
BERITA PENTING !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Ikuti Tryout CAT CPNS 2016, Info lengkap silakan -->> Klik Disini

CPNS Makassar 2014 – para peminat CPNS di kota Makassar harus melihat info berikut ini. Formasi yang akan dibuka sudah pasti untuk memenuhi kebutuhan saat ini dan mendatang. Pemkot Makassar mengusul 29 formasi jurusan dari 88 kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang diterimanya. Usulan formasi ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara di antaranya, jurusan pertambangan, kelautan, hukum, dan penataan kota.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, mengungkapkan, pemkot mengusulkan formasi berdasarkan kebutuhan saat ini dan akan datang. Misalnya, pemkot kedepan akan banyak menghadapi persoalan hukum, makanya butuh orang hukum.

Selain itu, Makassar termasuk tiga kota yang ditetapkan sebagai prioritas utama reklamasi nasional. “Makanya, Makassar butuh orang Teknik Pertambangan,” beber wali kota yang akrab disapa Danny, Senin, 7 Juli.

Selain itu, Pemkot Makassar juga butuh pegawai yang mengerti kelautan dan penataan kota. Selanjutnya, kebutuhan CPNS lainnya pada formasi guru dan tenaga-tenaga sosial lainnya. “Yang jelas, ada 29 formasi, saya tidak hafal semua,” bebernya.

Sementara itu, rekruitmen CPNS tahun ini melalui sistem Computer Assisted Tes (Cat). Pendaftaran maupun ujiannya secara online. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Makassar, Kasim Wahab, mengungkapkan, tidak ada lagi soal pilihan ganda yang diisi melalui Lembar Jawaban Komputer (LJK).

Pemkot hanya menyiapkan komputer saat pelaksanaan seleksi CPNS. Jika pendaftar 10 ribu orang, maka kemungkinan harus digilir, sebab tidak mungkin bersamaan. Pemkot hanya menyiapkan 100 unit komputer di ruang pola Balaikota, sisa digilir sampai satu minggu.

Mengenai formasi, Kasim mengaku sudah mengusulkan ke Menpan, namun belum final, karena masih ada penyesuaian antara usulan dengan formasi secara nasional yang ditetapkan oleh Menpan. Selanjutnya, penetapan formasi setiap kabupaten/kota bersamaan dengan keluarnya jadwal rekruitmen secara nasional.

WhatsAppShare