Jumlah Rekrutmen Anggota TNI Seimbang dengan Yang Pensiun

By gladwin | December 28, 2012
WhatsAppShare
BERITA PENTING !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Ikuti Tryout CAT CPNS 2016, Info lengkap silakan -->> Klik Disini

Info Rekrutmen TNI – Mengakhiri tahun 2012, Kementerian Pertahanan (Kemenhan) melaksanakan refleksi terhadap seluruh program kegiatan di berbagai bidang.

Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro menyatakan, peningkatan kesejahteraan prajurit TNI dan PNS dilaksanakan secara bersinambungan sesuai kemampuan anggaran.

Untuk meningkatkan kesejahteraan prajurit TNI dan PNS, kata Purnomo, Kemenhan memberikan tunjangan cacat, pelayanan kesehatan, perumahan, dukungan perlengkapan perorangan lapangan (Kaporlap), hingga bantuan beasiswa.

Di dalam pengelolaan sumber daya manusia (SDM), Kemenhan mengacu kepada pembangunan kekuatan pokok minimum (MEF) dengan melakukan restrukturisasi berdasarkan kebijakan zero growth.

“Tidak ada penambahan personel secara signifikan, antara rekrutmen personel dan yang pensiun seimbang,” kata Purnomo di kantor Kemenhan dalam rilis, Jumat (27/12).

Purnomo menjelaskan, program sarana pertahanan selama tahun ini adalah melakukan modernisasi alutsista TNI hingga kurun 15 tahun ke depan.

Tahun 2012, menurut Purnomo, telah memasuki tahun ke tiga dari rencana strategis (Renstra) I dan diharapkan sampai pada 2014 pencapaiannya lebih 30 persen.

“Pengadaan alutsista juga mengutamakan produksi dalam rangka meningkatkan kemandirian industri pertahanan,” kata Purnomo .

Purnomo melanjutkan, sepanjang 2012, pelaksanaan kegiatan yang mengemuka berkaitan dengan analisis strategi pertahanan, konflik laut Cina Selatan, tata ruang wilayah pertahanan, dan pengawasan perbatasan dengan menggunakan kajian ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek/republika).

WhatsAppShare