Jumlah PNS Yang Pensiun di Tahun 2015 Sebanyak 100.000 Orang

By gladwin | May 17, 2015
WhatsAppShare
HOT INFO !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Dapatkan Kisi Kisi Soal CAT CPNS, Info lengkap silakan --->> Klik Disini

Jumlah PNS Pensiun – Wacana moratorium CPNS tahun 2015 tampaknya hanya terbatas pada formasi yang sudah jenuh. Lowongan CPNS 2015 tetap akan dilaksanakan walaupun dengan jumlah formasi terbatas dan jenis formasi tertentu.

Akan tetapi tampaknya pemerintah bakalan berfikir ulang, pasalnya di tahun 2015 ini jumlah PNS yang pensiun bisa mencapai 100 ribu orang. Jika benar bahwa di tahun 2015 ini formasi yang dibuka hanya 134 ribu orang, maka penambahan jumlah PNS hanya 34 ribu orang saja.

Oleh karena itu membuat pemerintah bakal melakukan perekrutan PNS baru untuk menggantikan pegawai yang purna tugas.

“Prinsip zero growth menjadi patokan utama pemerintah dalam rekruitmen CPNS. Jumlah PNS baru yang diterima didasarkan pada jumlah pensiun,” kata Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana, Sabtu (16/5).

Selain jumlah pensiun, sisa kuota honorer K2 sebanyak 30 ribu yang belum terisi akan ditambahkan dalam kuota CPNS 2015. Dengan demikian, sekitar 130 ribu kuota CPNS akan diterima.

“Itu perkiraannya saja karena jumlahnya bisa bertambah, bisa juga berkurang,” ucap Bima. Dia menambahkan, hanya formasi tertentu yang akan diterima. Terutama sektor layanan publik, layanan dasar dan nawa cita

WhatsAppShare