Jumlah Peserta Tes CPNS Ditjen Pajak Mencapai 80 Ribu Orang

By gladwin | October 14, 2013
WhatsAppShare
BERITA PENTING !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Ikuti Tryout CAT CPNS 2016, Info lengkap silakan -->> Klik Disini

Peserta Tes CPNS Pajak – Jumlah peserta tes CPNS di Ditjen Pajak mencapai puluhan ribu orang. Pelamar saja lebih dari 100.000 orang mendaftar, namun yang akan menjalani Tes Kompetensi Dasar (TKD) kira kira hanya 70.000 sampai 80.000 saja.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Pusdiklat Pajak Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan, Imam Arifin dalam seminar di Kampus UI, Depok, Jumat (11/10).

“Yang akan TKD sekitar 70 ribu mendekati 80 ribu. Harapan kita yang akan diterima cuma 7.000 – 8.000. Tapi mungkin saja enggak sampai segitu karena tidak memenuhi standar,” katanya.

Menurut Imam, para peserta CPNS tersebut akan di tes secara ketat terlebih lagi ketika wawancara. Pihaknya tidak segan menolak peserta tes CPNS jika mempunyai motivasi yang meragukan.

“Yang wawancara dan motivasi meragukan tidak kami terima. Tapi memang begitu. Tahun kemarin saja kami tes 600 lulusan S1, tapi yang saya diklat hanya 55 orang. Ini tantangan, sektor ini belum diminati. Minatnya tidak sesuai dengan yang kita harapkan,” tegasnya.

Setelah diterima menjadi CPNS, para peserta akan melakukan pendidikan dan latihan atau Diklat yang berjalan selama 6 bulan. “Diklat 3 – 6 bulan. Kalau dari STAN cuma 2 bulan,” tutupnya.

WhatsAppShare