Jumlah Deputi Kementerian dan Lembaga Akan Berkurang

By gladwin | January 30, 2013
WhatsAppShare
BERITA PENTING !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Ikuti Tryout CAT CPNS 2016, Info lengkap silakan -->> Klik Disini

Deputi Kementerian – Satu kementerian dan dua lembaga menyatakan kesiapannya untuk merampingkan jumlah pejabat eselon I di level deputi. Kementerian dan lembaga itu adalah Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Badan Kepegawaian Negara, dan Lembaga Administrasi Negara.

Dari 16 kementerian dan lembaga yang diajukan untuk merampingkan jumlah pejabat di level deputi itu, lima kementerian dan lembaga menyambut positif.

“Sedangkan yang siap tiga kementerian dan lembaga itu,” kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Aswar Abubakar, usai acara “Kick-Off Meeting Program Penguatan Agen Perubahan Daerah untuk Reformasi Birokrasi,” di Jakarta, Rabu 30 Januari 2013.

Azwar menjelaskan, Kementerian PAN dan Reformasi Birokrasi akan mengurangi dua dari enam deputinya. BKN akan mengurangi deputi yang berjumlah lima orang menjadi tiga atau empat orang, sedangkan LAN akan mengurangi dua dari lima deputinya.

Namun, dia tidak bersedia menyebutkan kementerian mana yang menyambut positif pengajuan perampingan jumlah deputi itu. Kementerian PAN dan Reformasi Birokrasi akan melaporkan pengajuan perampingan pejabat itu kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Karena perampingan harus berdasarkan pada keputusan Presiden.

Tujuan pengurangan jumlah deputi di sejumlah kementerian dan lembaga itu untuk mengurangi beban pengeluaran negara. “Negara ini tidak perlu terlalu banyak pegawai,” kata dia. Ref:Viva

WhatsAppShare