Home » BUMN » Jumlah BUMN Akan Dikurangi

Jumlah BUMN Akan Dikurangi

Share
HOT INFO !
Mulai Tahun 2014, Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..?
Anda bisa mencoba Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT di bawah ini.
Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Info lengkapnya silakan Klik Disini >>

Mantan Sekretaris Menteri BUMN Said Didu menyambut baik rencana Kementerian BUMN, yang akan mengurangi jumlah BUMN yang ditangani PT Perusahaan Pengelola Aset/PPA (Persero).

Pasalnya, dana yang dimiliki PPA tidak mencukupi untuk merestrukturisasi dan merevitalisasi sejumlah BUMN yang ditanganinya.

“PPA dibentuk untuk melakukan restrukturisasi dan revitalisasi BUMN dengan dua kategori,” ujar Said, di Jakarta, Kamis (10/11/2011).

Kategori pertama, BUMN yang memiliki prospek bisnis baik, namun menghadapi masalah keuangan. Kategori kedua, BUMN yang mendapat penugasan khusus, seperti PT Dirgantara Indonesia (PTDI) dan MNA.

Dengan demikian, BUMN di luar dua kategori tersebut bukan menjadi tugas PPA untuk menyehatkannya. “Di luar kategori itu diselesaikan oleh pemegang saham,” kata dia.

Adapun, alternatif penyehatan BUMN bisa dilakukan dengan lima cara, yakni diberikan penyertaan modal negara (PMN), dimerger, diakuisisi, dikembalikan ke negara menjadi Badan Layanan Umum (BLU) atau dilikuidasi. Ref:J Erna/Koran SI/ade/okezone

Share
soal tes cpns 2014