Home » Berita CPNS » Jenis Formasi Yang Dibuka Dalam Penerimaan CPNS 2015

Jenis Formasi Yang Dibuka Dalam Penerimaan CPNS 2015

TwitterShare
BERITA PENTING !
Mulai Tahun 2015, Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Info lengkapnya silakan Klik Disini >>

Info CPNS 2015 – Penerimaan CPNS 2015 dipastikan akan tetap dibuka walaupun dengan formasi yang tertentu saja.

Pemerintah mengisyaratkan tetap membuka lowongan calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2015 ini meski mulai menerapkan moratorium. Setidaknya ada empat sektor yang akan membuka perekrutan PNS.

Seperti diketahui Pemerintah dikabarkan tak akan membuka lowongan CPNS 2015 menyusul diberlakukannya moratorium. Moratorium berlaku agar jumlah PNS tak makin bertambah dari saat ini sekitar 4,5 juta PNS.

“Intinya moratorium itu adalah jangan nambah pegawai, jangan memperbesar organisasi, dan lakukan pengurangan struktur? organisasi,” kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Yuddy Chrisnandi? kepada wartawan, Jumat (22/5/2015).

Meski ada moratorium penerimaan PNS tahun ini, pihaknya mengecualikan untuk sejumlah sektor?. Yuddy menyebut ada 4 sektor yang memungkinkan masih membuka perekrutan PNS di tahun ini.

“Kecuali untuk tenaga pendidikan, kesehatan, penegak hukum dan jabatan fungsional khusus seperti ahli planologi,” jelasya.

Yuddy mengatakan perekrutan dilakukan secara ketat dengan terlebih dahulu setiap daerah mengajukan desain kepegawaian ke kementeriannya. Dari proses tersebut Kementerian PAN RB akan menilai layak tidaknya penambahan jumlah PNS tersebut.

Tahun lalu, pemerintah membuka lowongan untuk 100.000 Aparatur Sipil Negara (ASN). Dari jumlah tersebut, 60.000 akan direkrut sebagai Pegawai Negeri SIpil (PNS) dan sisanya sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja

TwitterShare
soal tes cpns 2015