Jalur Kereta Dari Bandar Udara Soekarno Hatta, Cengkareng Dikerjakan BUMN dan Swasta

By gladwin | May 29, 2011
WhatsAppShare
HOT INFO !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Dapatkan Kisi Kisi Soal CAT CPNS, Info lengkap silakan --->> Klik Disini

Rencana pengerjaan jalur kereta dari Bandar Udara Soekarno Hatta, Cengkareng, ke dalam kota Jakarta direncanakan akan digarap Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan swasta.

BUMN akan diberi jatah mengerjakan jalur dari Bandara Soekarno Hatta yang melintasi Tangerang. “Sementara swasta dapat bagian untuk jalur yang melewati Pluit,” ujar Wakil Menteri Perhubungan, Bambang Susantono, kepada wartawan di sela peringatan ulang tahun pertama Car Free Day di Surakarta, Jawa Tengah, Ahad, 29 Mei 2011 pagi.

Dia menyebutkan, baik BUMN maupun swasta sudah banyak yang menyampaikan ketertarikannya. Saat ini mereka yang tertarik sedang menyusun desain pengerjaan. “Kami masih melihat bagaimana mereka melakukan desain,” katanya.

Menurut Bambang, alasan pemberian jalur Pluit ke swasta karena dilihat akan memberikan keuntungan komersial. “Kalau memang secara komersial available, diberikan ke swasta,” ujarnya.

Jalur kereta bandara lewat Pluit, kata Bambang, lebih panjang dari jalur yang melintasi Tangerang, dengan nilai proyek sekitar Rp 10 triliun. Sementara nilai proyek jalur lainnya sekitar Rp 2 triliun. Ref : tempo interaktif

WhatsAppShare