Home » Berita CPNS » Inilah Syarat CPNS Kemendagri 2013

Inilah Syarat CPNS Kemendagri 2013

Share
BERITA PENTING !
Mulai Tahun 2014, Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..?
Anda bisa mencoba Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT di bawah ini.
Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Info lengkapnya silakan Klik Disini >>

CPNS Kemendagri 2013 – Kementerian Dalam Negeri – Kemendagri sudah mengumumkan rekrutmen CPNS 2013 dalam situs resminya kemendagri.go.id, Rabu (28/8/2013).

Dalam website tersebut Kemendagri mengumumkan mengenai hal yang perlu dilakukan oleh peminat seleksi penerimaan CPNS 2013.

Berikut ini adalah data-data dan dokumen pendukung minimal yang perlu disiapkan oleh peserta yang akan mengikuti tes CPNS 2013.

  1. Nomor Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  2. Tahun dan nomor ijazah pendidikan terakhir
  3. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) transkip nilai pendidikan terakhir
  4. Berkas pas foto digital warna berukuran 200 x 150 piksel dalam format JPEG (dengan nama ekstensi JPG) dan maksimal berukuran 30 KB
  5. Berkas fotokopi digital ijasah dan transkrip dalam format PDF (dengan nama ekstensi JPG) dan maksimal berukuran 500 KB
  6. Surat elektronik (Email) yang biasa dan selalu Anda akses secara berkala. Informasi khusus akan disampaikan melalui surat elektronik secara langsung.
  7. Judul dan abstraksi tugas akhir/ tesis/ disertasi
  8. Untuk pelamar lulusan luar negeri, diwajibkan melampirkan Surat Keterangan Penyertaan Ijasah dari Dikti – Depdiknas, atau Surat Keterangan telah mengajukan permohonan Penyertaan Ijazah.

Dalam website tersebut. peserta diimbau melakukan registrasi lamaran melalui situs yang benar, mengisi formulir dengan benar dan lengkap. Kesalahan pengisian sehingga terjadi ketidaksesuaian dengan berkas digital pendukung yang telah diunggah akan mengakibatkan ketidaklulusan pada tahap I (verifikasi administrasi).

Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Setiawan Wangsaatmaja mengatakan, pelaksanaan tes CPNS akan dibagi dalam dua metode. Yaitu sitem yang menggunakan LJK dan sistem CAT.

Pelaksanaan tes CPNS dari pelamar umum dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) akan dimulai pada 29 September 2013. Sedangkan tes CPNS melalui sistem lembar jawaban komputer (LJK) untuk honorer katagori dua maupun pelamar umum akan digelar serentak pada 3 November 2013.

Untuk lebih jelas, silakan menuju laman :

Share
soal tes cpns 2014
lowongan kerja bank bni, lowongan taspen 2014 oktober di palembang, kriya mandiri, loker RS di Jakarta baru oktober 2014, lowongan kerja PT DEN oktober 2014, lowongan kerja di bank jogja 2014, kerja di pt jasa raharja, jadwal tes cpns malang2014, lowongan dikpora, bank mandiri karir