Home » Info PNS » Info Tunjangan Jabatan PNS

Info Tunjangan Jabatan PNS

Share
BERITA PENTING !
Mulai Tahun 2014, Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..?
Anda bisa mencoba Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT di bawah ini.
Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Info lengkapnya silakan Klik Disini >>

Tunjab PNS – PNS bidang tertentu akan tersenyum senang karena bakal memperoleh tunjangan jabatan. Pasalnya Pemerintah memberikan tunjangan jabatan khusus bagi pegawai negeri sipil (PNS) di bidang pertanian, polisi hutan, dan analisis kepegawaian.

Pemberian tunjangan ini tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 19 Tahun 2013 dan Peraturan Presiden Nomor 20 Tahun 2013 tertanggal 1 Maret 2013.

Tunjangan Jabatan itu diberikan setiap bulan yang besarnya antara Rp 300.000 – Rp 1.500.000 (tergantung jabatan fungsional dan jenjang jabatan masing-masing).

Pemberian tunjangan jabatan fungsional dimaksudkan untuk meningkatkan mutu, prestasi, produktivitas kerja, dan pengabdian PNS yang bersangkutan.

“Pemberian tunjangan jabatan dihentikan apabila PNS yang dimaksud diangkat dalam jabatan struktural atau jabatan fungsional lain atau karena hal lain yang mengakibatkan pemberian tunjangan dihentikan seusai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan,” demikian sebagaimana tertuang dalam siaran pers dari Sekretariat Kabinet RI, Minggu (17/3).

Tunjangan jabatan ini diberikan kepada PNS yang diangkat dan ditugaskan secara penuh dalam Jabatan Fungsional Penyuluh Pertanian, Pengendali Organisme Pengganggu Tumbuhan, Pengawas Benih Tanaman, Pengawas Bibit Ternak, Medik Veteriner, Paramedik Veteriner, dan Pengawas Mutu Pakan.

Terkait dengan terbitnya Perpres No. 16/2013 ini, maka Presiden SBY sekaligus mencabut dan menyatakan tidak berlaku Peraturan Presiden Nomor 32 Tahun 2007 dan Peraturan Presiden Nomor 75 Tahun 2007

Adapun besaran tunjangan jabatan fungsional Penyuluh Pertanian sesuai Lampiran I Perpres itu terbesar diterima oleh Penyuluh Pertanian Utama sebesar Rp 1.500.000, sementara nilai terkecil diterima oleh Penyuluh pertanian Pelaksana Pemula, yaitu sebesar Rp 300.000.

Demikian juga analis kepegawaian dan polisi kehutanan mendapat tunjangan jabatan bervariasi dari mulai Rp 300.000,00.

Share
soal tes cpns 2014
agregad nilai hasil tes cpns pinrang, loker bumn semarang, loker pertamina september 2014, loker pt bukit asam 2014, lowongan kerja bank perhubungan, loker askes oktober 2014, pt sucofindo, lowongan bank BTN, penerimaan kpk, bkd bojonegoro