Home » CPNS Daerah » Jawa Timur » Info Tes CPNS Susulan Kab Sidoarjo Tahun 2010

Info Tes CPNS Susulan Kab Sidoarjo Tahun 2010

Share
HOT INFO !
Mulai Tahun 2014, Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..?
Anda bisa mencoba Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT di bawah ini.
Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Info lengkapnya silakan Klik Disini >>

Peserta ujian seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur kemungkinan besar harus mengikuti ujian susulan akibat kesalahan pada materi tes yang diberikan.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Sidoarjo Sri Witarsih, mengatakan, ada kesalahan dari pihak ketiga yakni Institut Tehnologi Bandung (ITB) yang membuat soal. “Kesalahannya ada pada 4 formasi yakni penata laporan keuangan, penyuluh koperasi, analisis kesejahteraan rakyat dan perencana studi pembangunan,” katanya, Minggu (12/12/2010).

Ia mengemukakan, naskah diketahui ada kesalahan saat jelang tes selesai dan BKD tidak mengetahui naskah itu salah, karena datangnya soal dalam kondisi tersegel. “Kami tidak boleh membukanya dan agenda tes ulang akan dilakukan Rabu (15/12) mendatang,” katanya.

Dari keempat formasi itu, peserta mencapai 713 orang, namun yang hadir 599 peserta. Mereka inilah yang rencananya akan mengikuti tes ulang.

Pelaksanaan Tes CPNS di Kabupaten Sidoarjo kacau dan peserta terpaksa harus mengulangi tes pada Rabu (15/12) karena ada kesalahan materi soal tes.

Salah seorang peserta tes Lusi W mengatakan, sesudah melaksanakan tes dia bertemu dengan teman-temannya sesama peserta dari lain kelas. Ternyata, ada perbedaan materi soal dengan formasi yang sama dan dirinya mengaku hanya mendapatkan materi soal psikologi saja, sedangkan teman-temannya mengerjakan soal Bahasa Indonesia dan soal tes kemampuan dasar (TKD).

Amburadulnya pembagian soal tes CPNS Sidoarjo 2010 bukan pada formasi yang dimaksud juga membuat sejumlah peserta bimbang dalam mengerjakan soal. Peserta yang menerima soal bukan materi formasi yang dipilih mengakibatkan mereka juga menjawab ala kadarnya.

“Saya jawab sebisa saya karena materi yang diberikan tidak sesuai dengan formasi lowongan yang saya inginkan,” katanya.

Menurutnya, saat mengerjakan soal, dirinya sempat bertanya dalam hati karena materi soal yang ditanyakan sepertinya tidak sesuai dengan formasi. “Soal yang ditanyakan tadi tidak ada yang mengangkut masalah keuangan, matematika maupun Inggris,” katanya.

Sekeluar dari ruangan atau selesai mengerjakan soal, dirinya mencoba menceritakan kepada teman lainnya yang satu formasi dan jawabannya juga sama seperti yang dirasakan yaitu tidak sesuai dengan formasi yang dibutuhkan.”Setelah itu, banyak peserta yang mengadu kepada panitia, dan jawaban panitia akan memprosesnya untuk hari selanjutnya,” katanya. Sumber : surya

Share
soal tes cpns 2014