Home » CPNS Daerah » NTT » Info Tes CPNS Kab Manggarai Timur Tahun 2012

Info Tes CPNS Kab Manggarai Timur Tahun 2012

Share
HOT INFO !
Mulai Tahun 2014, Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..?
Anda bisa mencoba Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT di bawah ini.
Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Info lengkapnya silakan Klik Disini >>

Tes Seleksi CPNS Mangagrai Timur – Sebanyak 1.031 orang berebut 94 formasi calon pegawai negeri sipil di Kabupaten Manggarai Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Tes CPNS Kabupaten Manggarai Timur masuk ke formasi khusus atau formasi yang dikecualikan selama masa moratorium.

Informasi itu disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Manggarai Timur, Hyro Nawang kepada Kompas.com di ruang kerjanya, Kamis (6/9/2012). Dia menyebutkan, dari 1.031 pelamar itu, sebanyak 113 orang di antaranya melamar ke tenaga kependidikan, 620 tenaga kesehatan dan 298 orang tenaga teknis.

Menurut Nawang, kuota yang diberikan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi untuk Kabupaten Manggarai Timur sebanyak 94 formasi yang dibagi tiga bidang, yakni pendidikan, kesehatan dan tenaga teknis. Jumlah formasi ini, lanjut Nawang, sesuai usulan Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur.

Dia mengumumkan, tes CPNS Kabupaten Manggarai Timur pada 2012 dilaksanakan Sabtu (8/9/2012) mendatang di tiga tempat yakni SMPN I Borong, SMPK Santo Stanislaus Borong dan SMAK Pancasila Borong. Ada tim dari Provinsi Nusa Tenggara Timur yang memantau pelaksanaan tes CPNS di Manggarai Timur.

Di Kabupaten Manggarai Timur, lanjut Nawang, pemerintah sedang gencar membangun sekolah di seluruh kecamatan, dan mendirikan gedung pos kesehatan desa, pusat kesehatan masyarakat pembantu (Pustu) dan pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas). Namun pembangunan sekolah dan lembaga kesehatan itu tidak sejalan dengan ketersediaan tenaga kesehatan dan kependidikan.

Setiap tahun, Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur selalu mengusulkan tambahan formasi ke Kementerian PAN dan Reformasi Birokrasi pusat. Nawang menyebutkan, jumlah PNS di Manggarai Timur sebanyak 3.857 orang, terdiri dari tenaga pendidikan 2.063 orang, tenaga kesehatan 522 orang dan tenaga teknis 1.272 orang. Ref:Kompas

Share
soal tes cpns 2014