Info SK CPNS Makassar Formasi 2010

By gladwin | April 27, 2011
WhatsAppShare
BERITA PENTING !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Ikuti Tryout CAT CPNS 2017, Info lengkap silakan -->> Klik Disini

Penantian calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2010 Pemkot Makassar untuk bertugas segera berakhir. Surat Keputusan (SK) Wali Kota Makassar tentang pengangkatan CPNS 2010 dijadwalkan terbit paling lambat awal Mei.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pemkot Makassar Sittiara mengatakan, nomor induk pegawai (NIP) seluruh CPNS 2010 telah diterima dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). “Penandatanganan SK oleh wali kota sedang berproses,” kata Sittiara, Selasa, 26 April.

Jumlah CPNS 2010 Pemkot Makassar sebenarnya sebanyak 210 orang. Hanya saja, salah seorang CPNS yang telah dinyatakan lulus pada formasi guru ternyata menggunakan ijazah palsu Universitas Negeri Makassar (UNM) untuk mendaftar CPNS. Kemudian CPNS tersebut dinyatakan gugur oleh pemkot.

BKD juga masih mengatur penempatan tempat tugas CPNS sebanyak 209 orang. Khusus CPNS dari formasi tenaga teknis akuntasi, tidak langsung bekerja di tempat tugasnya masing-masing. Menurut Sittiara, mereka terlebih dahulu dimagangkan di Inspektorat Makassar.

“Pegawai baru dari formasi tenaga akuntansi akan menjadi penyusun pelaporan keuangan di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Makanya, mereka harus magang terlebih dahulu di Inspektorat agar tidak salah penyusunan pelaporan keuangannya,” tutur Sittiara.

Selain tenaga guru dan kesehatan, Pemkot Makassar juga memprioritaskan tenaga akuntasi pengelola administrasi keuangan. Pemkot kekurangan penyusun laporan keuangan.

WhatsAppShare