Info Simulasi Tes CAT CPNS di Medan

By gladwin | July 21, 2014
WhatsAppShare
BERITA PENTING !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Ikuti Tryout CAT CPNS 2016, Info lengkap silakan -->> Klik Disini

Simulasi CAT CPNS Medan – Setelah sukses melakukan sosialisasi CAT CPNS di beberapa kota besar di Jawa dan Sulawesi, kini giliran pulau Sumatera yang akan kedapatan sebagai ajang simulasi CAT CPNS 2014.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Biokrasi kembali akan menggelar simulasi tes CPNS dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) Selasa (22/07). Bertempat di kampus Universitas Sumatera Utara (USU) Medan Sumatera Utara giliran menjadi ajang pengenalan sistem tes CPNS yang akan diterapkan di seluruh Indonesia tahun ini.

Simulasi CAT di Ibukota Sumatera Utara ini merupakan putaran terakhir dari rencana road show simulasi CAT di 6 kota, yakni Bandung, Denpasar, Semarang, Surabaya, Makassar, dan Medan. Namun melihat banyaknya permintaan dari sejumlah daerah untuk menyelenggarakan hal serupa, bukan mustahil simlasi CAT juga akan dilakukan di beberapa daerah. “Misalnya Aceh, Papua, dan Maluku,” ujar Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PANRB Herman Suryatman.

Seperti halnya simulasi CAT yang sudah digelar di sejumlah kota, simulasi CAT di Medan ini juga tidak dipungut biaya. Namun mengingat keterbatasan waktu dan fasilitas, simulasi yang diselenggarakan di beberapa kota hanya mampu mengcover paling banyak 2.000 peserta. Padahal kenyataan di lapangan, di semua lokasi pesertanya melebihi kapasitas.

Untuk itu, peminat simulasi ini diminta untuk melakukan pendaftaran secara online melalui http://id.jobsdb.co.id/kampus. Bagi yang mendapatkan nomor antrean di atas 2000, tetap boleh hadir untuk mengikuti talk show, guna mendapatkan berbagai informasi mengenai hal-hal terkait dengan seleksi CPNS tahun 2014.

Dijelaskan, seperti simulasi CAT sebelumnya, setiap peserta yang mengikuti simulasi ini diberikan waktu 10 menit untuk mengerjakan soal, dan jeda untuk persiapan sekitar dua hingga lima menit. Sehingga komputer dapat digunakan sekitar 4 – 5 orang dalam satu jam.

Simulasi ini dilakukan sebagai upaya untuk memperkenalkan sistem computer assisted test (CAT) kepada Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Penyebabnya karena dalam seleksi CPNS tahun ini seluruhnya akan menggunakan sistem CAT, yang diyakini mampu mewujudkan transparansi dan obyektivitas, dan bebas dari KKN.

Sudah siapkah Anda menghadapi Tes CPNS sistem CAT ini ?

WhatsAppShare