Info Rekrutmen Tenaga Kontrak Kab Grobogan 2011

By gladwin | August 3, 2011
WhatsAppShare
BERITA PENTING !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Ikuti Tryout CAT CPNS 2017, Info lengkap silakan -->> Klik Disini

Pemkab Grobogan memulai proses rekrutmen tenaga kontrak

Proses perekrutan tenaga kontrak oleh pihak ketiga dimulai untuk memenuhi kebutuhan Pemkab Grobogan akhirnya dimulai. Salah satu satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang mulai melaksanakan perekrutan adalah Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD).

Tes seleksi tenaga kontrak untuk DPPKAD diserahkan sepenuhnya kepada perusahaan pengerah tenaga kerja PT Em Es Ha Dua Ribu Semarang dan dilaksanakan di aula Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) Grobogan, Selasa (2/8/2011), diikuti 46 peserta. Kepala DPPKAD Grobogan Dr Ir H Sumarsono kepada Espos menjelaskan, bahwa dinasnya membutuhkan 75 tenaga kontrak. Untuk proses perekrutannya diserahkan ke pihak ketiga.

Ketika ditanya mengenai kabar adanya titipan dari pihak tertentu dalam proses perekrutan tenaga kontrak, Sumarsono mengatakan tidak ada titip-titipan. “Sepenuhnya proses perekrutan kita serahkan kepada pihak ketiga yakni PT Em Es Ha Dua Ribu Semarang selaku pengerah tenaga kerja,” pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan Direktur PT Es Em Ha Dua Ribu Semarang Lies Vonneke SSos SH saat pelaksanaan tes di aula Disnakkan. “Tidak ada titipan, benar-benar fair, 46 peserta semuanya mengikuti tes dengan materi ujian pengetahuan umum yang akan mengambarkan karakter peserta,” ungkap Vonneke. Dari 46 peserta lulusan SMA dan D3 tersebut, lanjutnya, hanya dibutuhkan 20 orang sebagai operator komputer dan 22 orang untuk penarik retribusi. “Jumlah tenaga kontrak yang kita rekrut bisa bertambah sesuai permintaan DPPKAD, jika hasil tes ini tidak mencukupi kebutuhan sebanyak 42 tenaga kontrak untuk dua bidang tersebut,” paparnya.

Dikatakan Vonneke, hasil tes akan diumumkan Rabu (3/8/2011) melalui telepon atau SMS ke masing-masing peserta. Karena jika melalui surat dikhawatirkan tidak sampai mengingat keterbatasan waktu. “Setelah pengumuman, saya akan sosialisasikan hak dan kewajiban tenaga kontrak termasuk gaji yang akan mereka terima setiap bulannya. Diharapkan Senin (8/8/2011) pekan depan yang lolos seleksi langsung dipekerjakan,” pungkas Vonneke. rif-espos

WhatsAppShare