Home » Berita CPNS » Info Rekrutmen CPNS Kudus 2013 – 2014

Info Rekrutmen CPNS Kudus 2013 – 2014

PrintShare/Bookmark
HOT INFO !
Mulai Tahun 2014, Ujian CPNS akan dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..?
Anda bisa mencoba Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT di bawah ini.
Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Info lengkapnya silakan Klik Disini >>

Info CPNS Kudus 2013 – Berita tentang masuknya Kab Kudus sebagai salah satu Pemda yang boleh membuka Lowongan CPNS 2013 membuat gaungnya sudah santer terdengar. Ini dikarenakan pemerintah pusat telah mengungumkan 29 kementerian dan 36 lembaga akan melakukan seleksi CPNS, dan dipastikan sistem seleksinya menggunakan pola baru.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kudus, Djoko Triyono saat ditemui di ruang kerjanya ia menyatakan, pihaknya sampai saat ini belum mengetahui secara pasti pelaksanaannya seleksi CPNS di Kudus.

“Informasi dari pusat jika tidak ada kendala pelaksanaannya diperkirakan akan berlangusng pada pekan pertama atau kedua pada bulan September, tetapi mekanismenya seperti apa kami belum tahu,” jelasnya kepada wartawan, Senin (22/7).

Menurutnya saat ini seluruh perencanaan serta mekanisme yang berkaitan dengan seleksi penerimaan CPNS tahun ini masih dikaji di tingkat pusat. “Kami juga masih menunggu hitam diatas putih instruksi dari pusat,” katanya.

Pihaknya menambahkan, seiring dengan rencana penyelenggaraan CPNS tahun ini BKD Kudus telah mengajukan jumlah formasi pegawai pada pusat terkait dengan jumlah kebutuhkan tahun ini.

“Jumlahnya tahun ini adalah 1.094 pegawai, namun kami belum tahu yang disetujui oleh pusat berapa jumlahnya,” jelasnya.

Pada tahun 2010, lanjut dia, jumlah formasi yang ditetapkan oleh pusat di Kabupaten Kudus ada 270 formasi dan terisi 266 orang pegawai. “Kami juga belum bisa memberikan petunjuk lebih lengkap karena semuanya masih dikaji di Kementrian Pendayagunaan Aparatur negara, Reformasi dan Birokrasi (Menpan RB),” terangnya.

Mengenai pola baru yang dimaksud, Djoko menjelaskan hal itu terletak pada materi tes CPNS. “Pada tahun 2010 menggunakan model tes potensi akademik, sedangkan tahun ini diperkirakan menggunakan tes kompetensi dasar (TKD) dan tes kompetensi bidang (TKB),” tandasnya.

Download Soal Tes CPNS 2014