Info Rekrutmen CPNS Belitung Timur 2016

By gladwin | October 1, 2015
WhatsAppShare
HOT INFO !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Dapatkan Kisi Kisi Soal CAT CPNS, Info lengkap silakan --->> Klik Disini

Info CPNS Babel 2016 – Info berikut sangat diharapkan oleh masyakarat Kabupaten Belitung Timur yang ingin menjadi CPNS. Kabar yang kami peroleh menyebutkan bahwa dalam tahun 2016 mendatang, Kabupaten Belitung Timur (Beltim) ternyata akan membuka rekrutmen calon pegawai negeri sipil dari kategori umum.

Seiring dengan informasi yang diberikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) akhir akhir ini, bahwa pemerintah akan membuka Rekrutmen CPNS dimulai april hingga oktober 2016 mendatang. Kabar tersebut ditanggapi oleh Erna Kunondo selaku Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Beltim. Beliau menuturkan bahwa rekrutmen tahun 2015 tidak ada penerimaan ASN disebabkan moratorium pemerintah pusat dan juga akibat lambatnya proses pengajuan Anjab atau Analisis Beban Kerja dari masing masing daerah, Namun untuk tahun 2016 pemerintah bakal kembali membuka penerimaan dimulai maret 2016.

Sementara itu untuk rekrutmen CPNS di Kabupaten Beltim belum bisa dipastikan jumlah kuota formasi yang disetujui dan kriteria apa saja formasi yang akan dibuka. Namun Beliau menambahkan bahwa awal januari lalu BKD belitung timur telah mengajukan sebanyak 867 formasi jabatan, Pemkab berharap pemerintah pusat menyetujui minimal setengahnya dikarenakan banyaknya pegawai yang masih kosong di Kabupaten Beltim.

Seperti dikabarkan Mengenai prosedur rekrutmen CPNS tahun 2016 akan berbeda dengan sebelumnya, dimana semua pelamar harus melengkapi persyaratan administrasi, Lulus dalam Tes kompetensi dasar, kemudian penambahan harus lulus dalam seleksi kompetensi dasar, psikotes dan wawancara.

Mekanisme penerimaan CPNS 2016 seperti konsep Litsus atau penelitian khusus dengan memberikan penambahan tes, yang bertujuan mengetahui keahlian dan moralitas para pelamar. Dengan kata lain pelamar harus sudah teruji baik itu administrasi maupun praktek di lapangan dan penilaian moral.

Beliau juga menuturkan dengan penambahan tes kompetensi bidang, psikotes dan wawancara otomatis akan mengeluarkan anggaran tinggi yang dapat membuat resiko terhadap kehilangan pelamar. Namun beliau mengatakan nanti akan ada surat pemda untuk anggaran tersebut.

WhatsAppShare