Info Prajab CPNS Kab Merauke

By gladwin | June 25, 2011
WhatsAppShare
HOT INFO !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Dapatkan Kisi Kisi Soal CAT CPNS, Info lengkap silakan --->> Klik Disini

Rasa was-was  masih menyelimuti 17 CPNS yang telah dinyatakan lulus pada formasi 2008 lalu. Pasalnya,   hingga saat ini, ke-17 CPNS formasi 2008 yang diumumkan Tahun 2009 lalu itu belum menerima SK penempatan karena belum memperoleh NIP dari BAKN.

Sementara  429 lainnya pada formasi tersebut akan mulai mengikuti pra jabatan Senin (27/6). Kabid Formasi, Pembinaan dan Pemberhentian Badan Kepegawaian, Latihan dan  Pendidikan Kabupaten Merauke, Olvi Mandala yang ditemui Cenderawasih Pos seusai memberikan arahan dalam rangka prajabatan 429 CPNS tersebut mengatakan, 17 lulusan formasi 2009 tersebut sebenarnya sudah memenuhi persyaratan, namun masih ada yang perlu diperbaiki sesuai Peraturan Pemeritah No 11 Tahun 2002  tentang pengadaan PNS.

‘’Misalnya ada dari lulusan tersebut berijazah dari PTS sementara izin operasional dari PTS tersebut sudah lewat atau tidak berlaku,’’katanya. Selain itu, terang dia, ada juga yang umurnya sudah lewat sejak dinyatakan lulus yakni minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun. ‘’Tapi yang usia lewat bisa diangkat dengan pengangkatan khusus dengan cacatan sebelum PP No 12 Tahun 2002 itu terbit, CPNS yang bersangkutan  minimal telah bekerja selama 5 tahun,’’ katanya. Kendati begitu, lanjut Olvia,  ke-17 yang telah dinyatakan lulus tersebut namun belum mendapatkan NIP dan penempatan menjadi tanggung jawab Pemerintah Daerah untuk terus memperjuangkannya.

Sementara untuk formasi 2009,  ungkap Olvia,  dari 383 yang dinyatakan lulus, 153 diantaranya telah mendapatkan NIP dari BAKN dan sedang dalam proses pembuatan SK penempatan. Sementara  230 lainnya, masih sedang dalam proses.  Diakui, sebagian dari yang belum mendapatkan NIP dari BAKN tersebut mengalami permasalahan sama dengan yang dialami sebagian dari lulusan formasi 2009 tersebut. ‘’Tapi kami terus berusaha untuk menyelesaikan. Karena ini sudah menjadi tanggung jawab kami bagaimana dari seluruh CPNS yang sudah diumumkan nama-namanya itu bisa segera mendapatkan NIP  dari BAKN,’’ tandasnya.

Disinggung prajabatan yang kan digelar tersebut,  Olvi mengungkapkan, dari  429 peserta tersebut, 257 diantaranya  merupakan pangkat golongan I dan II sedangkan 172 lainnya merupakan pangkat golongan III. ‘’Kita juga ada tambahan  peserta dari vertikal yang ada disini sebanyak 22 orang.,’’ tambahnya. (ulo)-cenderawasihpos

WhatsAppShare