Home » CPNS Daerah » Jawa Tengah » Info Persyaratan Umum CPNS Surabaya 2012 – 2013

Info Persyaratan Umum CPNS Surabaya 2012 – 2013

Share
HOT INFO !
Mulai Tahun 2014, Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..?
Anda bisa mencoba Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT di bawah ini.
Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Info lengkapnya silakan Klik Disini >>

CPNS SUrabaya 2012 – Calon aparatur pemerintah harus punya kemampuan di atas rata-rata, tampaknya mulai diberlakukan dalam rekruitmen CPNS Pemprov Jatim.

Asisten IV Bidang Administrasi Umum Setdaprov Jatim Akhmad Sukardi mengatakan, ada 15 syarat umum yang harus dipenuhi oleh pelamar CPNS. Dua diantaranya, IPK minimal 2,90 dan mampu mengoperasikan sistem word, exel, dan power point di komputer.

“Kalau tak memenuhi dua syarat itu, tentu dinyatakan gugur. Karena dua syarat itu sama pentingnya dengan syarat lain misalnya, berkelakuan baik dan tidak menjadi anggota atau pengurus partai politik,” ujarnya, kepada Surya, Minggu (29/7/2012).

Informasi yang dihimpun menyebutkan, pengumuman pendaftaran penerimaan CPNS Pemprov akan dilakukan 3 Agustus 2012. Pendaftaran pelamar secara online dimulai 11-15 Agustus, demikian juga surat lamaran yang dikirim lewat pos kilat. Pengumuman pelamar yang dinyatakan lolos seleksi administrasi, pada 3 September dan 8 September 2012 digelar ujian CPNS 2012. “Hasil ujian rencananya diumumkan pada 18 September 2012,” ujarnya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jatim Akmal Boedianto menambahkan, dalam rekruitmen CPNS pertama paska moratorium ini, Pemprov Jatim mendapatkan kuota 148 orang. Dari jumlah itu, 90 orang akan diisi oleh tenaga kesehatan dan 58 sisanya untuk tenaga teknis lainnya. Selain Pemprov Jatim, Pemkot Surabaya juga mendapat jatah penerimaan CPNS baru.

“Itu dilakukan karena Pemprov Jatim dan Pemkot Surabaya oleh Pemerintah Pusat dinyatakan sudah melakukan analisis jabatan, analisis beban kerja, dan alokasi anggaran belanja pegawai masih dibawah 50 persen,” terangnya.

Untuk mendukung pelaksanaan rekruitmen CPNS tersebut, kata Akmal, BKD mengajukan anggaran sebesar Rp 1 miliar dalam Perubahan APBD 2012. Akmal berharap, anggaran tersebut disetujui mengingat sangat pentingnya rekruitmen CPNS baru menyusul banyaknya PNS yang pensiun sekaligus mendesaknya kebutuhan untuk posisi tenaga kesehatan dan para medis serta formasi teknis lainnya. Ref:Surya.co.id

Share
Download Soal Tes CPNS 2014