Info Penyerahan SK CPNS Pemprov DKI Formasi 2010

By gladwin | April 12, 2011
WhatsAppShare
BERITA PENTING !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Ikuti Tryout CAT CPNS 2017, Info lengkap silakan -->> Klik Disini

Secara bertahap Pemprov DKI Jakarta telah memberikan nomor induk pegawai (NIP) yang tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Gubernur DKI Jakarta tentang Pengangkatan CPNS di lingkungan Pemprov DKI Jakarta formasi tahun 2010. Setelah sebanyak 441 pegawai menerima SK pengangkatan CPNS dan ditempatkan di Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Damkar dan PB), hari ini, Selasa (12/4), sebanyak 656 pegawai juga telah menerima SK Gubernur tentang Pengangkatan CPNS di lingkungan Pemprov DKI Jakarta formasi tahun 2010.

Sehingga jika ditotal, terdapat sebanyak 1.097 CPNS formasi tahun 2010 yang telah menerima SK Gubernur tersebut. Sisanya, sebanyak 627 CPNS direncanakan akan menerima SK pengangkatan paling lambat April tahun ini. Dengan demikian, seluruh CPNS formasi 2010, per 2 Mei tahun ini sudah dapat bertugas di satuan atau unit kerja yang telah ditentukan.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi DKI Jakarta, Budihastuti mengatakan, pihaknya berupaya mempercepat pemberian NIP kepada para CPNS formasi tahun 2010. “Kami secara bertahap memberikan NIP melalui SK Penempatan mereka. Diharapkan, pada akhir April ini, seluruh CPNS sudah menerima NIP dan SK tersebut,” ujar Budihastuti, saat Penyerahan SK Pengangkatan CPNS di lingkungan Pemprov DKI Jakarta formasi tahun 2010 di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (12/4).

Diungkapkan Budihastuti, pemberian NIP dilakukan secara bertahap, karena pemberian serta penetapan NIP CPNS di daerah-daerah termasuk di DKI Jakarta dilakukan Badan Kepegawaian Negara (BKN). “Tapi yang pasti, seluruh CPNS formasi pelamar umum pada tahun 2010 akan diangkat pada akhir April ini,” katanya. Setelah itu, sebelum bekerja di satuan atau unit kerja masing-masing, para CPNS diberikan pembekalan materi dan spiritual oleh tim Biro Organisasi dan Tata Laksana.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Fadjar Pandjaitan, menerangkan, 656 pegawai yang menerima SK Pengangkatan hari ini akan ditempatkan di BKD DKI, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) milik DKI, Dinas Pelayanan Pajak DKI dan Dinas Kesehatan DKI. Seluruh CPNS Formasi 2010 yang berjumlah 1.724 orang ini akan mulai bertugas per 2 Mei 2011. “Sehingga dipastikan pengangkatan sisanya sebanyak 627 CPNS harus rampung pada akhir April ini. Kemudian mereka akan bekerja sesuai dengan keahlian dan latar belakang pendidikannya. Dan per 2 Mei 2011, mereka sudah bisa menerima gaji,” kata Fadjar.

Kepada CPNS yang baru diangkat ini, Fadjar meminta, agar cepat menyesuaikan diri dengan aturan dan ketentuan yang ada. Serta harus membaca Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) DKI Tahun 2007-2012 sehingga bisa menangkap visi, misi dan arah kebijakan pembangunan kota Jakarta. “Saya mengharapkan CPNS DKI ini tetap konsisten dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. Bahkan harus bisa membantu atasannya untuk meningkatkan kinerja dan citra Pemprov DKI Jakarta. Sehingga kepercayaan masyarakat semakin meningkat kepada aparat pemerintahan daerah,” tandasnya. ref : berita jakarta

WhatsAppShare