Info Pengangkatan CPNS Kota Semarang Tahun 2010

By gladwin | December 26, 2010
WhatsAppShare
HOT INFO !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Dapatkan Kisi Kisi Soal CAT CPNS, Info lengkap silakan --->> Klik Disini

Di akhir tahun 2010 ini Pemkot Semarang kembali mengangkat sejumlah CPNS menjadi PNS pada tahap II, Selasa (21/12). Pengangkatan CPNS formasi tahun 2008 menjadi PNS terhitung mulai 1 Desember 2010. Acara tersebut disusul pemberian penghargaan Wali Kota kepada para PNS yang purna Tugas tahap IV oleh Plt Sekda Drs. Akhmat Zaenuri, MM.

Kepala BKD, I Gusti Made Agung menyebutkan dalam laporan, bahwa untuk formasi tahun 2008 jumlah seluruh CPNS adalah 596 orang. Sebanyak 250 SK telah diserahkan pada tahap I dan 342 SK pada tahap II yang terdiri dari 105 PNS untuk golongan III, 209 PNS untuk golongan II, dan 28 PNS untuk golongan I, serta 2 NPNS mengundurkan diri, dan 2 lainnya meninggal dunia.

“Sedangkan penghargaan bagi PNS yang purna tugas diberikan kepada sebanyak 40 orang. Penghargaan tersebut berupa piagam penghargaan dan uang tunai sebagai perwujudan tanda terima kasih dari Pemerintah Kota Semarang dan sekaligus dimaksud sebagai tali asih,” lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama. Plt Sekda Akhmat Zaenuri yang mewakili Wali Kota Semarang menyebutkan bahwa dengan diberikannya Surat keputusan pengangkatan CPNS menjadi PNS harus diiringi dengan rasa syukur yang diwujudkan dengan peningkatan kinerja dan tanggung jawab sebagai pelayan masyarakat.

Hal yang sama pula diungkapkan kepawa pegawai purna tugas, bahwa dalam masa pensiun yaitu 56 tahun ini bukan bencana yang harus dihadapi, melainkan harus disukuri. Karena ini semua adalah bagian yang tak dihindarkan.

“Jika kita selalu dapat bersyukur, maka kita akan mendapatkan barokah dan kenikmatan, serta dapat menjalani hidup dengan bahagia. Tentunya kita perlu waktu untuk beradaptasi dengan status dan keadaan kita yang baru. Namun itu semua bukan halangan untuk menjadi bahagia,” ujarnya.

“Layaknya orang yang menempuh ujian maka para PNS yang telah purna tugas ini telah lulus karena selama menjadi pegawai negeri sipil telah menunaikan tugas dinas dan tugas pengabdian khususnya di lingkungan Pemerintah Kota Semarang dengan sebaik-baiknya,” tambah Zaenuri. (wa5). sumber : pemkot semarang

WhatsAppShare