Info Lowongan CPNS Kemenhumham 2017 yang Bersedar di Medsos, Apakah Hoaks?

By gladwin | June 12, 2017
WhatsAppShare
HOT INFO !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Dapatkan Kisi Kisi Soal CAT CPNS, Info lengkap silakan --->> Klik Disini

Info CPNS Kemenkumham – Kabar penerimaan CPNS yang bikin ramai dunia media sosial kali ini datang dari Kementerian Hukum dan HAM. Akan tetapi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) meminta masyarakat untuk tidak terpengaruh dengan beredarnya jadwal penerimaan CPNS yang ramai di-unggah di media sosial.

Dalam surat Menkumham yang ternyata palsu itu, disebutkan ada penerimaan sekitar 17.526 formasi untuk sipir dan imigrasi. Sedangkan jadwal pendaftarannya dimulai Juli. Berdasarkan isi pengumuman tersebut menyebutkan, “pengumumam CPNS tahun 2017 akan dilaksanakan 3-24 Juli 2017,” dan pendaftaran online dilakukan 25 Juli – 28 Agustus 2017.

Atas beredarnya dokumen itu, Kemenkumham melalui akun Twitter resmi KemenkumHAM, @kemenkumham, Sabtu (10/6/2017) menegaskan bahwa informasi itu palsu atau hoax.

“selamat pagi Sahabat Pengayoman, Yomin infokan bahwa sampai saat ini blm ada pengumuman resmi ttg penerimaan CPNS… Terimakasih,” tulis @kemenkumHAM.

Postingan tersebut langsung ditanggapi beberpaa Netizen.

“bajigur, jebul kuwi hoax. angin segar sesaat untuk para pengangguran. whahaha,” tulis @Meipritangguh

“Nh ni yg prllu wasapdain berita palsu,dilapangan om prllu lbh tegas gi om.” tulis @adityareza2226

Mengenai keberadaan surat tersebut, Karo Hukum Komunikasi Informasi Publik KemenPAN-RB Herman Suryatman mengatakan, surat tersebut palsu alias hoaks.

“Sampai saat ini belum ada penerimaan dari jalur umum. Baru sebatas pengusulan kebutuhan formasi,” kata Herman di Jakarta, Sabtu (10/6).

Dia menambahkan, jadwal serta formasi nantinya akan diumumkan oleh Panselnas, seperti waktu penerimaan CPNS untuk sekolah ikatan dinas. Nantinya akan diumumkan termasuk rincian formasi jabaran apa saja yang ada.

WhatsAppShare