Info Lowongan Badan Penyelenggara Pemilihan Gubernur Jateng 2013

By gladwin | October 27, 2012
WhatsAppShare
HOT INFO !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Dapatkan Kisi Kisi Soal CAT CPNS, Info lengkap silakan --->> Klik Disini

Lowongan PPK Pilgub Jateng 2013 – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surakarta bakal merekrut personel Badan Penyelenggara Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2013 pada akhir Oktober ini. Dimulai dari perekrutan personel Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), yang selanjutnya diikuti rekrutmen personel Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Rekrutmen PPK dan PPS merupakan bagian dari tahapan pelaksanaan Pilgub Jateng 2013, yang secara resmi telah diluncurkan KPU Provinsi Jateng pada akhir September 2012 lalu. Ketua KPU Kota Surakarta Didik Wahyudiono mengungkapkan, pihaknya berkoordinasi dengan KPU Provinsi untuk memenuhi kebutuhan PPK di Solo.

“Di Solo ada lima kecamatan, yakni Pasarkliwon, Serengan, Laweyan, Jebres dan Banjarsari. Berarti akan direkrut 25 personel PPK untuk bertugas di lima kecamatan tersebut. Masing-masing kecamatan perlu lima petugas PPK,” katanya.

Menurut Didik, sesuai aturan yang ada, Badan Penyelenggara Pilgub Jateng 2013 memang sudah harus dibentuk minimal enam bulan sebelum hari H pelaksanaan pilgub. Rencananya, pemilihan gubernur dan wakil gubernur di Jateng akan dilaksanakan Mei 2013.

Setelah proses rekrutmen PPK selesai, personel PPK selanjutnya akan membantu KPU melakukan pemutakhiran data pemilih. Sesuai jadwal tahapan pelaksanaan pilgub, pemutakhiran data pemilih akan dimulai akhir Desember mendatang.

Dia menambahkan, meski greget menjelang Pilgub Jateng 2013 belum terlalu terasa di masyarakat, namun KPU berupaya maksimal dalam menggelar pesta demokrasi tersebut. Termasuk melakukan sosialisasi ke berbagai pihak, meski cakupannya masih terbatas. Selain itu, koordinasi internal juga terus dilakukan untuk mematangkan berbagai persiapan menghadapi hajatan demokrasi tersebut. Ref:espos

WhatsAppShare