Home » Berita CPNS » Info Lokakarya PNS : Analisis Jabatan, Analisis Beban Kerja, dan Evaluasi Jabatan

Info Lokakarya PNS : Analisis Jabatan, Analisis Beban Kerja, dan Evaluasi Jabatan

TwitterShare
BERITA PENTING !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Ikuti Tryout CAT CPNS 2015, Info lengkap silakan -->> Klik Disini

Kuota CPNS 2012 – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) kembali menggelar lokakarya analisis jabatan, analisis beban kerja, dan evaluasi jabatan untuk DKI Jakarta dan Lampung.

Lokakarya yang berlangsung sejak 18 Juni hingga 23 Juni 2012 ini diikuti 112 orang dari 14 kabupaten/kota se-Provinsi Lampung dan DKI Jakarta.

“Untuk menganalisa 4,6 juta PNS di seluruh Indonesia bukan pekerjaan mudah dan cepat. Dibutuhkan keseriusan serta profesionalisme setiap aparatur,” kata Deputi Pengembangan Kepegawaian Badan Kepegawaian Negara (BKN) Djoko Sutrisno dalam keterangan persnya, Selasa (19/6).

Selain itu, lanjutnya, pemerintah pusat memerlukan bantuan pegawai daerah menganalisa di wilayahnya masing-masing. Apalagi analisa kebutuhan pegawai ini menjadi syarat utama dalam pengajuan formasi.

“Daerah yang ingin mengajukan usulan formasi CPNS harus melampirkan perencanaan remunerasi pegawai, perencanaan pegawai lima tahun ke depan, analis jabatan, analisis beban kerja, dan evaluasi jabatan. Tanpa itu, usulannya tidak akan diproses,” terangnya.

Ditambahkannya, hal tersebut juga merupakan kebijakan nasional sehingga harus dilaksanakan bersama-sama antara pemerintah pusat dan daerah. Ref:Esy/jpnn

TwitterShare
Download Soal Tes CPNS 2015
Join FB Informasicpnsbumn Yuk !
Thanks Jempolnya!