Info Hasil Tes CPNS Dosen UNS Solo

By gladwin | October 9, 2012
WhatsAppShare
BERITA PENTING !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Ikuti Tryout CAT CPNS 2017, Info lengkap silakan -->> Klik Disini

Hasil Tes CPNS Dosen UNS Solo – Sebanyak 95 peserta seleksi CPNS dosen di Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta dinyatakan tak lolos ujian tahap I yang diumumkan Selasa (9/10). Dari 129 peserta, hanya 34 peserta yang dinyatakan lulus tes tahap I yang digelar 8 September lalu. Ke-34 peserta tersebut Rabu (10/10) dijadwalkan mengikuti ujian tahap II.

Pembantu Rektor II UNS, Jamal Wiwoho, menjelaskan ujian tahap II itu merupakan ujian kompetensi bidang yang dilaksanakan di fakultas masing-masing. Sebelumnya seluruh peserta yang lolos akan menjalani ujian bahasa di Language Center UNS, kemudian menjalani tes di program pendidikan (prodi) dan dekanat.

“Pada ujian kali ini penentuan dan penilaian dilakukan universitas, kemudian hasilnya akan diusulkan ke pusat,” jelasnya saat jumpa pers di kantor humas dan kerjasama UNS, Selasa (9/10).

Jamal mengemukakan, jika seluruh peserta yang lolos sudah dikabari dan diminta untuk bersiap guna mengikuti tes tahap dua yang digelar sangat mepet dengan pengumuman kelulusan tahap I. Pengumuman telah dikabarkan kepada para peserta, setelah pihaknya menerima informasi dari pusat Senin (8/10) sore.

“Dari 35 formasi yang tersedia, kemungkinan besar jika nanti pada tahap II bisa lolos semua, hanya 27 formasi yang akan terisi. Sisanya kosong karena tak ada pelamar, ada yang pelamarnya tetapi tak memenuhi syarat, atau tak lolos seleksi tahap I,” katanya.

Mengenai besarnya jumlah peserta yang tak lolos, Jamal tidak dapat berkomentar banyak. Pasalnya proses seleksi dan penilaian dilakukan langsung oleh pihak pusat. “Kami hanya sebagai penyelenggara,” paparnya.

Untuk mengisi kekosongan formasi dosen itu, UNS sudah mempersiapkan rencana pengangkatan dosen UNS non-PNS yang saat ini sedang dalam proses penghitungan rasio, untuk menentukan jumlah dosen yang diperlukan. “Kami bekerja sama dengan bidang akademik merumuskan kebutuhan dosen dan juga anggaran yang dibutuhkan,” paparnya.

WhatsAppShare