Home » Berita CPNS » Info CPNS Temanggung 2013 – 2014

Info CPNS Temanggung 2013 – 2014

TwitterShare
BERITA PENTING !
Ujian CPNS tahun 2015 akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS 2015 nanti.
Ikuti Tryout CAT CPNS 2015, Info lengkap silakan -->> Klik Disini

Info CPNS Temanggung 2013 – Pasca selesainya moratorium pada akhir tahun lalu, Pemkab Temanggung kini telah mengajukan sekitar 2000 formasi lowongan CPNS kepada pemerintah pusat. Pengajuan jumlah itu setelah dilakukan evaluasi dan menyesuaikan kebutuhan tenaga pada tiap-tiap SKPD.

Kepala Bidang Kepegawaian, Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Kabupaten Temanggung, Sri Haryanto, mengatakan, pengajuan sejumlah 2000 formasi itu jika mengacu pada perhitungan tahun 2011 sudah sesuai ketentuan Permenpan No 26. Artinya, cukup ideal untuk mengisi kekurangan tenaga pegawai di lingkungan Pemkab Temanggung.

“Sesuai isi Permenpan itu kan daerah harus melakukan perhitungan kebutuhan pegawai sesuai kebutuhan, maka kita ajukan. Kita belum bisa menjawab pasti kapan kuotanya turun, yang pasti kami sudah berupaya mengajukan kurang lebihnya sekitar 2000 formasi,” katanya, Selasa (12/2).

Disebutkan, dari sekitar 2000 formasi yang diajukkan, 600 lowongan di antaranya untuk tenaga pengajar atau guru. Antara lain, guru SD, dan guru mata pelajaran (mapel) SMP, SMA, SMK. Untuk tenaga teknis dan medis sejumlah sepertiga dari kebutuhan tenaga guru. Lainnya, diperuntukkan bagi tenaga honorer.

Terkait kerap munculnya aksi penipuan menjelang tes penerimaan CPNS, pihak BKD mengimbau agar masyarakat jangan mudah percaya dengan bujuk rayu orang yang tidak bertanggung jawab. Para penipu itu selain menyasar pendaftar juga para tenaga honorer dengan iming-iming jaminan diterima sebagai PNS, asal bersedia membayar dengan besaran jutaan rupiah.

“Masyarakat jangan mudah percaya dengan informasi-informasi yang tidak jelas dan sumbernya bukan dari pemkab resmi. Kita akui tahun-tahun sebelumnya sudah banyak terjadi aksi tipu-tipu yang dilakukan oleh orang yang mengaku bisa memasukkan menjadi PNS asal membayar sejumlah uang,” ujarnya. (Suara Merdeka)

TwitterShare
soal tes cpns 2015
tanggal berapa gaji ke 13 keluar, info lowongan pegadaian 2015, lowongan pegadaian 2015, lowongan kerja pt freeport 2015#hl=id, pendaftaran secaba TNI AD 2015 di malang, lowongan kurir kantor 2015, yhs-1, lowongan kerja pln bali, lowongan pt jasa raharja medan, lowongan cpns